Perbaikan Jalan Nasional Sidikalang- Medan di Dairi Ditargetkan Selesai April


499 view
Perbaikan Jalan Nasional Sidikalang- Medan di Dairi Ditargetkan Selesai April
Foto/SIB Tulus Tarihoran
PERBAIKAN: Perbaikan jalan nasional jurusan Sidikalang- Medan ditargetkan selesai medio April 2021, Rabu (17/2) di Sitinjo, Dairi.
Sidikalang (SIB)
Perbaikan jalan nasional Sidikalang- Medan di kilometer (Km) 6,5 Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo Dairi belum selesai, setelah mengalami putus total sejak 1 Januari 2021 lalu

Pihak PT Wika, Aris, kepada wartawan di lokasi jalan pada Rabu (17/2) mengatakan, perbaikan jalan nasional itu ditargetkan selesai pada 11 April 2021, sesuai surat perintah mulai kerja (SPMK). Namun, pada medio Maret akan datang, jalan itu sudah bisa dilalui kendaraan roda 4.

"Kita tetap berupaya agar akses itu bisa segera dilalui kendaraan roda 4, meskipun belum selesai," katanya.

Proses pekerjaan kata Aris tidak lambat, karena kontruksi itu bukan dipakai satu/ dua tahun saja. Badan jalan putus itu dipasang box culvert baris dua sepanjang 30 meter serta pemasangan bronjong. Semuanya butuh proses, pekerjaan itu sudah sesuai jadwal.

Menurutnya, pemasangan box culvert minggu ini sudah selesai dan akan dilanjutkan penimbunan, agar segera bisa dilalui kendaraan roda 4. Sampai saat ini, tidak ada kendala. Sehingga proses pekerjaan tetap berjalan.

Diakuinya, penyiraman jalan alternatif karena berdebu tidak ada dari PT Wika. "Tidak ada intruksi dari pimpinan melakukan penyiraman jalan alternatif karena berdebu. Kita fokus pada konstruksi," kata Aris.(K05/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com