Perbaikan Jalan ke Liang Melas Datas Sudah Ditampung di APBD Karo 2022


1.831 view
Perbaikan Jalan ke Liang Melas Datas Sudah Ditampung di APBD Karo 2022
Foto: Dok/Marlinto Sihotang
BERI KETERANGAN: Bupati Karo, Cory Br Sebayang,  didampingi Wakil Bupati Theopilus Ginting, serta pejabat lainnya memberikan keterangan terkait perbaikan jalan di Liang Melas Datas, Jumat (3/12/2022).

Karo (harianSIB.com)


Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan anggaran pembangunan jalan Liang Melas Datas (LMD) sudah dianggarkan di APBD Karo 2022 sebesar Rp6 miliar lebih. Perbaikan akan dikerjakan awal tahun mendatang.


"Ini sesuai janji kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati," kata Cory kepada wartawan di Kabanjahe, Jumat (3/12/2021).


Dikatakannya, sebagai pemimpin daerah, ia telah memikirkan seluruh situasi masyarakat Kabupaten Karo, sehingga wilayah Liang Melas Datas menjadi salah satu prioritas utama.


Cory menegaskan tidak pernah "menganak tirikan" daerah Liang Melas Datas yang berada di antara 4 kecamatan yaitu Mardinding, Lau Baleng, Kutabuluh serta Kecamatan Tigabinanga.


"Pembangunan di wilayah Liang Melas Datas sudah lama dilakukan Pemerintah Kabupaten Karo, terutama bidang pendidikan dan kesehatan. Hal ini terbukti dari pembangunan SMP Negeri 2 Lau Baleng pada tahun sebelumnya yang menjadi solusi atas keluhan masyarakat Liang Melas Datas terhadap layanan pendidikan," katanya.


Cory menegaskan Pemerintah Kabupaten Karo fokus untuk pembangunan daerah yang merata, tidak hanya di daerah tertentu.


Sementara untuk pembangunan Puskesmas di wilayah itu, pemerintah telah meminta masyarakat di lokasi itu untuk menyediakan lahannya.


"Sudah lama kita minta lahan, tapi belum ada sampai sekarang," kata Cory. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com