Perbukitan Pinggiran Jalinsum Parapat di Dusun Sualan Longsor


188 view
Perbukitan Pinggiran Jalinsum Parapat di Dusun Sualan Longsor
(Foto Pengguna Jalan Ambarita)
LONGSOR: Ruas Jalinsum Parapat di Dusun Sualan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun tertup material longsor, Selasa (26/10/2021).
Parapat (harianSIB.com)
Perbukitan pinggiran Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat tepat di wialyah Dusun Sualan Nagori Desa Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon longsor hingga mengganggu kelancaran arus lalulintas, Selasa (26/10/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari pengguna jalan, Ambarita dan Sinaga menyampaikan perbukitan di sekitar Jalinsum Parapat tepat di Dusun Sualan tiba-tiba longsor tanpa ada penyebab pada saat cuaca cerah, tidak hujan.

"Tiba-tiba perbukitan longsor menutupi ruas Jalinsum Parapat begitu saja tanpa ada hujan ," terang Ambarita.

Sementara Pengawas Lapangan Jalinsum Parapat A Pakpahan mengatakan pihaknya telah mengetahui kejadian tersebut dan telah mengirimkan alat berat excavator untuk mengevakuasi material longsor dan pohon dari ruas jalan agar arus lalulintas kembali lancar.

"Saat ini arus lalulintas di lokasi masih buka tutup karena proses evakuasi material longsor dan diperkirakan selesai dua jam," kata Pakpahan.(*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com