Perbukitan Pinggiran Jalinsum Parapat di Dusun Sualan Longsor, Padahal Cuaca Cerah


186 view
Perbukitan Pinggiran Jalinsum Parapat di Dusun Sualan Longsor, Padahal Cuaca Cerah
(Foto Pengguna Jalan Ambarita)
LONGSOR: Ruas Jalinsum Parapat di Dusun Sualan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun tertup material longsor, Selasa (26/10).
Parapat (SIB)
Perbukitan pinggiran Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat, tepatnya di wilayah Dusun Sualan Nagori (Desa) Sibaganding Kecamatan Girsang Sipanganbolon longsor hingga menganggu kelancaran arus lalulintas, Selasa (26/10) sekira 16.00 WIB.

Informasi dari pengguna jalan bermarga Ambarita dan Sinaga menyampaikan, perbukitan di sekitar Jalinsum Parapat tepatnya di Dusun Sualan tiba-tiba longsor pada saat cuaca cerah.

"Tiba-tiba perbukitan longsor menutupi ruas Jalinsum Parapat begitu saja tanpa ada hujan. Kejadian tidak memakan korban jiwa," terang Ambarita.

Sementara itu, Pengawas Lapangan Jalinsum Parapat A Pakpahan mengatakan, pihaknya telah mengetahui kejadian tersebut dan telah mengirimkan alat berat excavator untuk mengevakuasi material longsor dan pohon dari ruas jalan agar arus lalulintas kembali lancar. (D9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com