Perdana, 116 Ternak Sapi di Pematangsiantar Disuntik Vaksin PMK


373 view
Perdana, 116 Ternak Sapi di Pematangsiantar Disuntik Vaksin PMK
(Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
SAKSIKAN: Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando, menyaksikan penyuntikan perdana vaksinasi PMK terhadap hewan ternak, di Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba,  Pematangsiantar, Rabu (20/7/2022).

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando, menyaksikan penyuntikan perdana vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi, di Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Rabu (20/7/2022).

Fernando menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas penyuntikan perdana vaksin PMK pada hewan ternak khususnya sapi tersebut. Pasalnya, PMK menjadi atensi dan prioritas pemerintah, di mana salah satu cara mengatasinya dengan vaksinasi.

"Jumlah ternak yang sudah didata sekitar 700 sapi di Pematangsiantar. Target kita hari ini 116 ekor sapi disuntik vaksin," kata Fernando.

Ia pun mengimbau pemilik ternak agar tidak takut terhadap vaksinasi tersebut. Dikatakannya, vaksinasi bentuk tindakan tepat mengatasi PMK, karena sudah dilakukan uji klinis dan tidak ada efek samping terhadap ternak yang sudah divaksinasi.

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com