Perindo Berpeluang Raih Kursi Wakil Ketua DPRD Taput


1.298 view
Perindo Berpeluang Raih Kursi Wakil Ketua DPRD Taput
Foto: Dok/Ist
Dr Jonius Taripar P Hutabarat 
Taput (harianSIB.com)
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berpeluang besar meraih kursi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setelah partai berlambang Rajawali itu mengembangkan sayap mengunci 6 kursi dengan perolehan suara sekitar 40 ribu pada pemilu 2024.
"Kemungkinan akan menggeser Partai Nasdem dan Partai Golkar yang sebelumnya pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 masuk dalam tiga besar peraih suara terbanyak," kata Ketua Harian DPW Sumut Partai Perindo, Jonius Taripar P Hutabarat, saat dihubungi, Senin (19/2/2024), menyikapi perkembangan perhitungan suara di tingkat kecamatan dan internal partai.
Jonius yang juga anggota DPRD Sumut Dapil Tapanuli itu menyampaikan, berdasarkan hasil perhitungan real qount internal dan sumber lain, partai tersebut mengklaim sudah memperoleh sekitar 40 ribu suara.
Atas raihan itu, lanjut Jonius, yang pernah menjabat Kapolres Taput membuktikan jika tren elektabilitas Partai Perindo di Pemilu 2024 mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan Pemilu 2019 yang hanya meraih 2 kursi.
"Elektabilitas Perindo Taput sangat signifikan naik sehingga Perindo semakin memberanikan diri mencalonkan saya jadi Bupati Taput," kata Jonius yang akrap dipanggil JTP.
Meskipun perolehan suara itu sudah dinyatakan valid berdasarkan perhitungan internal partai, JTP menyebut akan tetap menunggu keputusan resmi dari KPU Taput.
Untuk nama caleg-caleg Perindo yang diprediksi duduk di DPRD Taput, katanya, akan diinformasikan selanjutnya setelah pengumuman KPU.
"Mohon bersabar, kita akan informasikan segera ke masyarakat setelah pengumuman," katanya.
JTP sendiri lolos sebagai wakil rakyat dari Dapil Sumut IX (sembilan).
"Puji Tuhan saya lolos. Terima kasih kepada keluarga, masyarakat dan tim pemenangan," katanya. (**)


Penulis
: Anwar Lubis
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com