Peringatan HGN, Ketua Yayasan Serahkan Lencana Kesetiaan Perak


336 view
Peringatan HGN, Ketua Yayasan Serahkan Lencana Kesetiaan Perak
Foto SIB/Edison P Malau
FOTO BERSAMA : Ketua Yayasan Seri Amal Medan, Sr Gaudencia Sihaloho KSSY (5 kiri depan), Kepala SMA St Petrus Manotas Situmorang dan seluruh guru SMA St Petrus foto bersama usai pelaksanaan upacara bendera peringatan HGN tahun 2022, Jumat (25/11) di halaman SMA St Petrus, Jalan Persada Sidikalang. 

Sidikalang (SIB)

Merasa peduli dan berharap menjadi motivasi kepada seluruh guru di SMA St Petrus Sidikalang, Ketua Yayasan Seri Amal Medan, Sr Gaudencia Sihaloho KSSY hadir dan mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Jumat (25/11) di lapangan SMA St Petrus Jalan Persada, Sidikalang. Saat upacara, Ketua Yayasan berkenan menyerahkan lencana kesetiaan perak kepada guru yang sudah mengabdi 25 tahun.

Sr Gaudencia didampingi Kepala SMA St Petrus, Manotas Situmorang SPd menyebutkan dirinya pernah bertugas di Sidikalang, sehingga memiliki hubungan emosional secara keseluruhan terhadap jajaran Yayasan Seri Amal di Dairi. Kepada SIB, Sr Gaudencia mengakui akan tetap memberikan dukungan terhadap seluruh sekolah sesuai dengan kebutuhan.

“Hingga saat ini, yayasan fleksibel terhadap kebutuhan dan kondisi sekolah. Saat ini, sudah dibangun aula dan semoga nanti akan bermanfaat dan menjadi ruang pengembangan minat terhadap pelajar dan guru,” sebutnya.

Ditambahkan Situmorang, dukungan yayasan merupakan indikator pengembangan dan pembangunan pendidikan di sekolah.

Menurutnya, yayasan selalu terbuka dan membuka peluang terhadap sekolah dan guru untuk pengembangan diri.

“Kami telah merasakan, bahwa yayasan tetap membuka ruang terhadap guru dan sekolah untuk pengembangan. Dalam hal ini, kami juga akan tetap berkomitmen dalam pembangunan dan pengembangan pendidikan di SMA St Petrus ini,” tambahnya.

Diuraikan Situmorang, peringatan HGN tahun 2022 merupakan momentum kebangkitan pendidikan, khususnya di St Petrus setelah pembelajaran tatap muka usai Pandemi Covid-19. Sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, seluruh guru mengenakan pakaian adat saat pelaksanaan upacara dan petugas upacara pengibaran bendera diambil alih oleh guru. (B2/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com