Selasa, 23 Juli 2024

Peringatan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo Diawali Tabur Bunga Hingga Sajian Kuliner

Redaksi - Rabu, 08 Maret 2023 18:45 WIB
590 view
Peringatan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo Diawali Tabur Bunga Hingga Sajian Kuliner
Foto: Dok/Kominfo Karo
TABUR BUNGA: Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Bupati Theopilus Ginting bersama Forkopimda melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan di Jalan Veteran Kabanjahe dalam rangkaian peringatan hari jadi ke- 77 Kabupaten Karo, Rabu

Peringatan hari jadi ke-77 Kabupaten Karo, Rabu (8/3/2023), diawali dengan upacara ziarah ke Makam Pahlawan, di Jalan Veteran Kabanjahe.

Bupati Karo Cory S Sebayang bertindak sebagai inspektur upacara diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo, TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan elemen masyarakat.
Usai upacara, Bupati, Wakil Bupati Theopilus Ginting dan Forkopimda melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan. Selanjutnya dilakukan rapat paripurna istimewa di DPRD Karo.

Cory Sebayang dalam sambutannya mengharapkan peringatan hari jadi ke-77 Kabupaten Karo dapat menjadikan eksistensi suatu daerah dan rasa cinta serta menghargai nilai-nilai sejarah lahirnya Kabupaten Karo.
"Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya tertanam dalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi. Rasa cinta dan bangga terhadap Kabupaten Karo harus termanifestasi sesuai potensi dan profesi masing-masing untuk diwujudkan dalam karya nyata," katanya.
Cory juga berharap seluruh komponen masyarakat terus meningkatkan semangat kebersamaan, serta dapat memberikan kontribusi yang positif.[br]


Seusai rapat paripurna istimewa, unsur Forkopimda meninjau stan kuliner berbagai aneka kuliner khas Karo, seperti kong labar, rires (lemang), cimpa tuang, cimpa inungunung, cimpa matah, cimpa gulame, tasak telu dan sebagainya.

Sajian kualiner Karo yang disajikan secara gratis bagi masyarakat, tampak para unsur Forkopimda juga ikut mencicipi berbagai kuliner yang disajikan tersebut.

Selanjutnya, hari jadi ke- 77 Kabupaten Karo dirayakan dengan pemotongan cimpa ulang tahun di Jambur Pemkab Karo, sekaligus dilakukan penyerahan kursi roda kepada penyandang disabilitas. Penyerahan sepeda motor roda tiga multifungsi untuk niaga atau kendaraan difabel dari Kementerian Sosial. (*)






Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Pematangsiantar Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP
Jajaran Pengayoman Kantor Kumham Sumut Tabur Bunga di TMP Bukit Barisan Medan
Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Lapas Pancurbatu Tabur Bunga di TMP Medan
Tangis Keluarga Korban Bencana di Baktiraja, "Di dia do ho boru"
Kepala Lapas Pancurbatu Ziarah ke TMP Bukit Barisan
Lapas Siborongborong Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP Tarutung
komentar
beritaTerbaru