Peringati 1 Muharram, Pemkab Labusel Santuni Anak Yatim


137 view
Peringati 1 Muharram, Pemkab Labusel Santuni Anak Yatim
Foto : Istimewa
Pemkab Labusel memberikan santunan terhadap anak yatim dan piatu pada peringatan 1 Muharram 1444 H.

Kotapinang (SIB)

Bupati Labusel, H Edimin bersama Wakil Bupati, H Ahmad Fadly Tanjung memberikan santunan terhadap anak yatim dan piatu, pada peringatan 1 Muharram 1444 H, yang digelar Pemkab Labusel, Jumat (5/8).

Pada peringatan 1 Muharram atau yang dikenal dengan Tahun Baru Islam itu, sebanyak 50 anak yatim dari bergai wilayah mendapatkan santunan dari Bupati dan Wakil Bupati.

Selain pemberian santunan, kegiatan itu juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan Ustad Idris Aritonang, S SosI dan penampilan hadroh santri salah satu pondok pesantren.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Labusel M Alinafiah Saragih, SH, MH, Ketua MUI H Maratamim Harahap, pengurus organisasi keagamaan, para pimpinan OPD, Plt Kabag Kesra Setdakab Labusel, Cintra Simbolon, SSos, dan undangan lainnya. Acara yang digelar di Aula Kantor Bupati Labusel itu diikuti oleh para ASN.

Wakil Bupati, Ahmad Adly Tanjung mengatakan, 1 Muharram bukan hanya peringatan biasa. Menurutnya, jika tahun lalu apa yang dilakukan masih kurang baik, maka kata dia, harus diproyeksikan lebih baik lagi iman dalam ketaqwaan di tahun 1444 H ini.

“Dengan kegiatan ini, semoga kita semua tetap diberi Allah kesehatan umur yang berkah, tetap diberi cucuran rahmat rezeki yang tidak terputus. Dijauhkan dari bala, celaka, dan penyakit serta kabupaten ini semakin maju,” katanya.

Senada dengan itu, Ustad Idris Aritonan, S SosI dalam tausiahnya menyampaikan, makna Tahun Baru Hijriah bukan hanya sekadar pergantian tahun.

Menurutnya, peringatan ini jauh lebih kepada kadar iman yang semakin meningkat dari tahun lalu. (SS18/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com