Peringati HAB ke-76, Wali Kota Binjai Serukan Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama


141 view
Peringati HAB ke-76, Wali Kota Binjai Serukan Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama
Foto: SIB/M Irsan
FOTO BERSAMA : Wali Kota Binjai H Amir Hamzah (tengah) didampingi Ketua DPRD Binjai dan Kepala Kantor Kemenag Binjai Bersama anak yatim usai kegiatan Tasyakuran  Hari Amal Bhakti ke-76 Di Kantor Kemenag Binjai, Senin (3/1).
Binjai (SIB)
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP hadiri resepsi dan tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 di Kantor Kemenag jalan Gatot Subroto, Kota Binjai, Senin (3/1).

Acara ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Binjai H Ainul Aswad, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra, Ketua TP. PKK Kota Binjai Hj Nurhayati Amir Hamzah, Perwakilan Kapolres Kota Binjai, perwakilan Dandim 0203/Lkt, Ketua MUI Kota Binjai HM Jamil, Ketua Perti Kota Binjai H Irhamudin Siregar, Ketua BNN Kota Binjai, Ketua FKUB Kota Binjai Isabidin Guntur, Ketua PCNU Kota Binjai, perwakilan PP Muhammadiyah Kota Binjai, Ketua Baznas Kota Binjai, Ketua KPU Kota Binjai, dan Ketua Bawaslu Kota Binjai.

Wali Kota Binjai dalam sambutannya menyatakan, kegiatan digelar untuk mempererat silahturahmi dan menumbuhkan kerukunan dan kedamaian antar umat beragama. Ia berharap tasyakuran ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kerukunan, dan tetap mengamalkan nilai-nilai keagamaan.

“Saya minta masyarakat lebih selektif dalam menanggapi munculnya beragam pemahaman yang kurang pas dengan ajaran agama,” terangnya.

Ia pun mengapresiasi Kementerian Agama Kota Binjai yang telah bekerja dengan baik sehingga berhasil membuat kota ini dapat berdampingan dengan rukun, penuh toleransi, dan dapat disebut sebagai kota yang aman, nyaman, dan kondusif. Hal ini untuk menciptakan keselarasan dengan visi pembangungan Kota Binjai tahun 2021-2024 yakni mewujudkan Binjai yang maju, berbudaya, dan religius.

Kepala Kantor Kemenag Kota Binjai H Ainul Aswad, menyatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Binjai akan selalu mendukung program kerja Wali Kota Binjai.

“Melalui peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-76 ini, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan pancasila dan UUD 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Binjai yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan pentingnya toleransi dalam menjaga kedamaian di republik ini. Menurutnya, toleransi dan kerukunan antar umat beragama tanpa harus mengusik agama lain menjadi kunci terciptanya kedamaian dalam masyarakat, dan dalam hal ini, Kemenag lah yang menjadi leading sector-nya.

Pada kegiatan ini, Kantor Kementerian Agama Kota Binjai juga membagikan bantuan kepada 50 orang fakir miskin. (MI/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com