Peringati HUT ke-73 Provinsi Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan


139 view
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
ZIARAH : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Forkompinda Provinsi Sumut tabur bunga saat ziarah bersama dalam rangka Peringatan HUT ke-73 Provinsi Sumut di Taman Makan Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (15/4). 
Medan (SIB)
Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Provinsi Sumut, Gubenur Sumut Edy Rahmayadi bersama rombongan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (15/4).

Hadir Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI I Made Wahyu Santoso, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Esron SB Sinaga, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH Ginting dan Sekdaprov Sumut R Sabrina.

Juga hadir Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, para pimpinan OPD Pemprov Sumut, yakni Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar, Keasis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurlela dan Kadis Kehutanan Sumut Herianto.

Ziarah diawali upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bersama untuk arwah para pahlawan. Gubernur juga meletakkan karangan bunga pada Tugu Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan.

Pada kesempatan itu Edy Rahmayadi berziarah ke makam Ayahnya A Rachman Ishaq dan Gubernur Sumut Raja Inal Siregar.

Selain itu, Edy Rahmayadi bersama rombongan juga menaburkan bunga pada makam pahlawan lainnya. Suasana khidmat pun mewarnai ziarah rombongan ke makam pahlawan tersebut.

Usai ziarah, Edy Rahmayadi menyampaikan, usia ke-73 tahun Sumut adalah momentum untuk merefleksikan apa yang sudah dan belum dicapai Pemprov Sumut, sehingga ke depan Sumut bermartabat akan terwujud.

"Hari ini menjadi momen kita semua untuk melihat kembali apa yang sudah, dan belum dicapai Provinsi Sumut. Apa yang sudah baik tetap dipertahankan dan berbagai kelemahan akan terus kita perbaiki majunya Sumut yang kita cintai," ujarnya.

Kapolda Sumut RZ Panca Putra mengajak setiap pihak terkait agar meningkatkan kualitas layanan untuk masyarakat Sumut. Sehingga Sumut semakin baik ke depannya. “Dirgahayu Sumut, mudah-mudahan Sumut dan seluruh masyarakat semakin baik dan sukses, ayo sama-sama kita memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kita,” ujar Panca.

Pangdam I/BB Hassanudin mengharapkan ke depan Sumut jadi lebih baik. "Berangkat dari evaluasi dan apa yang telah dicapai, kita tidak boleh jadi golongan yang merugi, apa yang kita kerjakan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, apa yang kita rencanakan besok harus lebih baik dari hari ini," katanya.

Peringatan HUT ke-73 Provinsi Sumut dilaksanakan sederhana, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sekdaprov Sumut R Sabrina menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan di antaranya kegiatan talkshow di RRI dan TVRI, ziarah rombongan ke makam pahlawan, hingga Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-73 Sumut. (A13/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com