Peringati HUT ke-77 RRI, Wagub Musa Rajekshah Jadi Pembaca Berita


85 view
Peringati HUT ke-77 RRI, Wagub Musa Rajekshah Jadi Pembaca Berita
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
HUT ke-77 RRI : Wagub Sumut Musa Rajekshah, Kepala LPP RRI Medan Agung Prasatya dan lainnya diabadikan usai membaca berita di Radio Republik Indonesia Medan dalam edisi khusus HUT ke-77 RRI tahun 2022 di Rumah Dinas Jabatan Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Jumat (9/9). 

Medan (SIB)

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendadak jadi pembaca berita di Radio Republik Indonesia (RRI) Medan.


Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah didaulat menjadi pembaca berita dalam edisi khusus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RRI tahun 2022.


Ia mengaku senang karena memiliki pengalaman baru sebagai penyiar yang membacakan berita di radio.


“Ini sambil membayangkan kalau ternyata benar-benar jadi penyiar rupanya seperti itu suasananya. Tapi ya saya senang saja,” kata Ijeck usai membacakan berita RRI di Rumah Dinas Jabatan Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Jumat (9/9).


Ijeck mendukung RRI sebagai salah satu alat komunikasi dan informasi dari pemerintah.


Sebab ke depan berbagai informasi tentang pembangunan atau apapun terkait Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu disampaikan kepada masyarakat agar informasi yang diperoleh lebih akurat.


Ijeck juga berharap di usianya yang ke-77 tahun RRI semakin berkembang dan mengikuti perkembangan zaman. “Apalagi di era digital ini secara perangkat, SDM dan seluruhnya.


Mudah-mudahan terus maju berkembang dan semakin disenangi masyarakat untuk mendengarkan informasi.


RRI maju berkembang dan profesional,” pungkasnya.


Sementara Kepala LPP RRI Medan Agung Prasatya Rosihan Umar didampingi Pranata Siaran Ahli Madya, Pemberitaan Dewi Sukhrani dan Reporter Widya menyampaikan Forkopimda membaca berita menjadi salah satu kegiatan menyemarakkan HUT ke-77 RRI.


“Kegiatan ini disiarkan mulai tanggal 5-11 September 2022,” ujarnya.


Agung juga menjelaskan jangkauan siaran RRI semakin luas, bisa diakses di manapun melalui RRI Play Go.


“Kalau untuk siaran di RRI Medan bisa didengar langsung di seluruh daerah di kabupaten/kota di Sumut dan dengan RRI Play Go siaran di RRI bisa diakses di seluruh wilayah Indonesia hingga luar negeri. Aplikasinya bisa diunduh di playstore,” tutupnya. (rel/A13/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com