Peringati Harganas ke-29, Sergai Komit Menuntaskan Stunting


202 view
Peringati Harganas ke-29, Sergai Komit Menuntaskan Stunting
Foto Dok/Ardi
FOTO BERSAMA : Deputi Bidang KB BKKBN RI dr Eni Gustina didampingi Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya dan unsur lainnya foto bersama usai mengikuti acara peringatan Harganas ke-29 di Kantor Desa Kutabaru, Kecamatan Tebingtinggi, Jumat (24/6). 

Sergai (SIB)

Wakil Bupati Serdang-bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar memperkuat komitmen dan terus bersinergi dalam menuntaskan stunting di Sergai.


"Mari, kita perkuat komitmen dan sinergitas, sehingga penuntasan stunting di Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat berjalan optimal. Ini bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tugas kita bersama," ujarnya ketika menyampaikan sambutannya pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 yang dihadiri Deputi Bidang KB BKKBN RI dr Eni Gustina, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Sergai Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, Kepala Dinas DP2KBP3A dr Helminur Iskandar Sinaga dan unsur lainnya, Jumat (24/6), di Kantor Desa Kutabaru, Kecamatan Tebingtinggi.


Lebih lanjut dikatakan Adlin, wujud dari kegotong-royongan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Sergai dalam penuntasan Stunting dapat pula dibentuk melalui program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di setiap kecamatan.


"Dashat adalah wadah yang tepat bagi keluarga untuk berbenah dalam memperbaiki status gizi anggota keluarga," katanya.


Menurut Wabup, seluruh pihak harus bisa berkontribusi dalam menuntaskan stunting, mulai dari hal yang sederhana seperti membatasi jumlah anak. Sebab, generasi yang berkualitas itu bermula dari kelahiran yang direncanakan.


Di akhir sambutannya, Wabup menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi ke para orang tua asuh stunting, donatur stunting, penggiat dan pekerja KB kesehatan, organisasi kemasyarakatan, seluruh penggiat dan pekerja sosial, pekerja pemberdayaan perempuan dan pemberdayaan ekonomi keluarga serta semua pihak yang telah bekerja keras dalam memajukan keluarga berkualitas di Serdangbedagai.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com