Peringati Hari Gerakan Pramuka, Kwarcab Labuhanbatu Ziarahi TMP


161 view
Peringati Hari Gerakan Pramuka, Kwarcab Labuhanbatu Ziarahi TMP
Foto: Dok/Diskominfo
TALI ASIH: Kadis Porabudpar Labuhanbatu Hulwi mewakili Kamabicab, didampingi Kakwarcab Sentosa Pohan memberikan tali asih kepada sesepuh Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu saat ziarah di TMP Rantauprapat dalam memperingati Hari Gerakan Pramuka ke-61, Senin (19/8). 

Rantauprapat (SIB)


Memperingati Hari Gerakan Pramuka ke-61, Kwartir Cabang (Kwarcab) Labuhanbatu ziarahi Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Jenderal Ahmad Yani Rantauprapat, Senin (19/9). Upacara di TMP itu dirangkai pemberian tali asih ke para sesepuh Gerakan Pramuka.

Ziarah ini dipimpin Kamabicab Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga diwakili Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Porabudpar), Hulwi.

"Ziarah ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," sebut Hulwi.

Upacara diwarnai tabur bunga di pusara makam pahlawan, dan pemberian tali asih oleh Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Sentosa Pohan kepada para sesepuh Gerakan Pramuka di Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya mengajak anggota Gerakan Pramuka Labuhanbatu memaknai ziarah ini dalam pentingnya Gerakan Pramuka," ujarnya.

Sebelum ziarah, Kadis Porabudpar melepas Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) 2022.

Kirab para anggota Pramuka itu membawa drumband yang dimainkan membawakan lagu-lagu perjuangan.

Ziarah tersebut diikuti perwakilan Forkopimda, Kakan Kemenag Safi'i, para camat dan pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com