Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0209/LB Doa Bersama Anak-anak Yatim


200 view
Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0209/LB Doa Bersama Anak-anak Yatim
Foto: Dok/Kodim 0209/LB
HARI JUANG TNI-AD : Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Kasdim, Pasi dan prajurit foto bersama Al-Ustadz Solehuddin Siregar beserta anak-anak yatim, seusai doa bersama memeringati Hari Juang TNI-AD, Jumat (11/12), di Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB, Jalan Abdul Azis Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Memeringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0209 Labuhanbatu doa bersama anak-anak yatim di Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB bagi yang beragama Islam, dan di Rumah Doa Kodim bagi prajurit kristiani, di Markas Kodim Jalan Abdul Azis Rantauprapat, Jumat (11/12).

“Dalam doa bersama ini kita mendoakan kesehatan kita dan keselamatan bangsa Indonesia. Tujuannya agar kita senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebut Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap.

Doa bersama dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Dandim mengajak prajurit dan seluruh masyarakat mengubah perilaku dengan membiasakan memakai masker, rajin menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan virus corona.

"Kita juga berdoa semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” sebut Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan didampingi Kasdim Mayor Arh Muji Santoso dan para perwira seksi.

Dandim menyebut makna peringatan Hari Juang TNI-AD kali ini merupakan wujud komitmen dalam melestarikan tradisi TNI-AD dalam meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas menjawab tantangan di masa depan.

"Inti dari peringatan Hari Juang TNI-AD, memantapkan kemanunggalan TNI-AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI-AD yang kuat dan dicintai rakyat," sebut Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menyantuni anak-anak yatim dari seputaran Makodim sebagai bentuk syukur dan turut membantu kesulitan orang-orangtua dari anak-anak yatim itu.

Dalam doa bersama di Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB, prajurit dibekali tausiyah dari Al-Ustad Solehuddin Siregar. Sedangkan doa bersama prajurit kristiani di Rumah Doa dilayani Kopda Ramces Situmorang.

Dalam tausiyah Al-Ustadz Solehuddin Siregar mengajak prajurit mengamalkan 3 hal untuk mencapai kesuksesan, yaitu berusaha diiringi doa serta membuka pintu langit dengan bersedekah, berbakti kepada kedua orangtua, meningkatkan ibadah dan meningkatkan membaca Alquran serta rajin menyantuni anak-anak yatim.

"Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari kegiatan doa bersama ini, khususnya dalam pengabdian diri kepada bangsa dan negara," harap Al-Ustad Solehuddin. (BR6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com