Peringati Hari Kartini, Polwan Beri Bunga ke Wanita Pemulung

* Polwan Polres Belawan Bagikan Takjil

192 view
Peringati Hari Kartini, Polwan Beri Bunga ke Wanita Pemulung
(Foto: Dok/Polsek)
BERI SEKUNTUM BUNGA : Peringati Hari Kartini, Polwan Polsek Medan Helvetia memberikan sekuntum bunga kepada seorang wanita pemulung di Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (21/4). 
Medan (SIB) -Hari Kartini di masa pandemi Covid-19 yang jatuh pada, Rabu (21/4), Polisi Wanita (Polwan) Polsek Medan Helvetia memberikan sekuntum bunga kepada wanita paruh baya yang berprofesi sebagai pemulung, di Kecamatan Medan Helvetia.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean kepada wartawan mengatakan pihaknya tiap tahun memperingati Hari Kartini bagi kaum perempuan Indonesia. Tujuannya untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini, perempuan yang menjadi pahlawan emansipasi. Pahlawan perempuan itu semasa hidupnya memperjuangkan martabat perempuan, menyetarakan hak-hak dan status sosial, serta kedudukan perempuan dengan laki-laki.

"Hari ini Kartini Polsek Medan Helvetia sebagai salah satu garda terdepan di tengah masa pandemi Covid-19 mempunyai cara tersendiri untuk memperingati Hari Kartini. Yakni memberikan sekuntum bunga kepada wanita pemulung, bagikan masker dan hand sitenizer kepada satpam RS Hermina, perawat, pasien dan keluarga pasien," ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan para Polwan itu sambungnya, untuk memberikan semangat dalam melaksanakan tugas kepada Kartini lainnya. Sebab perjuangan RA Kartini telah menginspirasi dan membuat Perempuan Indonesia masa kini semakin mandiri, berprestasi, penuh semangat menjadi garda terdepan pada masa pandemi Covid-19.

"Kartini-Kartini Polsek Medan Helvetia menyempatkan diri berkunjung ke Rutan Perempuan Kelas II A Medan. Para Polwan disambut oleh Ibu Ema Puspita Bc IP SPd MH, selaku kepala rutan. Kedatangan Polwan untuk memberikan semangat kepada penjaga-penjaga Rutan dan para tahanan perempuan," ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, kagiatan yang dilakukan Kartini Polsek tidak hanya sekadar cerdas dan tegas, namun juga memiliki sifat kemanusian dalam hidup bermasyarakat dengan memberi dukungan dan semangat bagi Kartini lainnya.

"Selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan Indonesia. Teruslah penuh semangat, bahagia dan menginspirasi bagi sesama. Maju terus para Kartini masa kini," pungkasnya.

Bagikan Takjil
Sementara itu, Polwan Polres Pelabuhan Belawan membagikan makanan untuk berbuka puasa kepada nelayan dan pengemudi becak di Belawan.

Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Waskita Sari Sembiring kepada wartawan Rabu (21/4) mengatakan, kegiatan sosial yang berlangsung di kawasan Jalan Serma Hanafiah tersebut merupakan bentuk atau ungkapan saling berbagi kasih terhadap warga, khususnya kalangan nelayan dan pengemudi becak yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan terkait dengan peringatan Hari Kartini.

Diharapkan, momentum Hari Kartini dapat menumbuhkan semangat juang dan perempuan Indonesia mampu berprestasi dalam berbagai bidang.

Atas pembagian takjil tersebut para nelayan dan pengemudi becak merasa terharu, karena masih ada pihak tertentu yang peduli terhadap mereka, dan berharap semoga Polri semakin dicintai masyarakat. (A14/A9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com