Peringati Hari Kesaktian Pancasila, MPW PP Sumut Gelar Donor Darah dan Bansos


142 view
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, MPW PP Sumut Gelar Donor Darah dan Bansos
(Foto: SIB/Roy Damanik)
DONOR DARAH: MPW PP Sumut menggelar donor darah untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Kantor Sekretariat Jalan Thamrin, Medan, Rabu (29/9). 
Medan (SIB)
Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara (MPW PP Sumut) menggelar beberapa kegiatan, Rabu (29/9) dan Kamis (30/9).

Kegiatan tersebut di antaranya donor darah, pembagian sembako, silaturahmi Ketua MPC PP se-Sumut, serta diakhiri dengan apel kehormatan dan malam renungan suci di Tugu Ampera Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Dari seluruh rangkaian acara, sesi pertama MPW PP Sumut menggelar kegiatan donor darah di Kantor Sekretariat Jalan Thamrin, Medan, Rabu pagi.

Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah dalam keterangannya mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan PP ini memang rutin dilaksanakan sebagai aksi sosial kemanusiaan.

"Walau sedang dalam situasi pandemi Covid-19, semua rangkaian kegitan kita tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes)," ujarnya.

Kodrat juga menyampaikan, Kader PP harus terus menebar kebaikan dan hal positif dalam kondisi apapun, termasuk dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

"Kita ada beberapa rangkaian acara menjelang Hari Kesaktian Pancasila. Selain donor darah, akan ada pembagian sembako dan Malam Renungan Suci," ungkap ketua MPW PP Sumut itu.

Di kesempatan yang sama, Dr Fadli dari Palang Merah Indonesia (PMI) Medan menuturkan jika donor darah di Kantor MPW PP Sumut berlangsung lancar, meriah dan menerapkan prokes.

"Dari 70 kantong yang kami siapkan, semuanya terpakai oleh para pendonor 100% dari kader PP," katanya sembari menambahkan PMI Medan selalu siap mendukung kegiatan donor darah oleh kader PP agar persediaan darah selalu terjaga.

Sementara Ketua Panitia dalam kegiatan Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di Tugu Ampera Desa Kolam, NG Hikmet menyampaikan harapannya agar seluruh rangkaian acara berlangsung lancar dan aman.

"Hingga ke malam puncak Renungan Suci pada 30 September malam," harap NG Hikmet didampingi Sekretaris Zainuddin dan Bendahara Muslih. (A14/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com