Peringati Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno, Ketua FPDIP DPRD Sumut Gelar Lomba Nyanyi Kebangsaan di Saribudolok


291 view
Peringati Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno, Ketua FPDIP DPRD Sumut Gelar Lomba Nyanyi Kebangsaan di Saribudolok
Foto harianSIB.com/Mey Hendika Girsang
FOTO BERSAMA : Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara, Mangapul Purba SE foto bersama pemenang lomba lagu kebangsaan di Dear Cafe di Jalan Saran Padang Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/6/2021).
Simalungun (harianSIB.com)
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumutera Utara, Mangapul Purba SE menggelar lomba nyanyi kebangsaan tingkat pelajar dan umum di Dear Cafe di Jalan Saran Padang Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/6/2021).
Sebagaimana dilaporkan Jurnalis Koran SIB Mey Hendika Girsang, Mangapul mengatakan, lomba itu dilakukan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai dasar negara yang menjadi pemersatu dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, lomba itu digelar juga untuk memperingati Bulan Bung Karno.
"Kita tahu, bahwa Pancasila itu adalah dasar negara kita, sebagai pemersatu rakyat dari Sabang sampai Merauke. Karena itu, kita lakukan lomba nyanyi kebangsaan dalam memperingati itu, agar semua paham bahwa Pancasila itu dasar negara kita, yang tidak bisa dirubah," imbuhnya.
Perlombaan itu dihadiri Tenaga Ahli Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut DR Aswan Jaya SH MKomI, anggota DPRD Simalungun dari Fraksi PDIP Junita Veronika Munthe, Camat Silimakuta Jan Crisdo Damanik, Pengurus PAC PDIP dan Ranting Silimakuta serta undangan lainnya.
Dewan juri dalam lomba itu Joreaman Sipayung, Junita Munthe dan Rolince Maria. Pemenangnya adalah Ida Sipayung juara 1, Dame Barus meraih juara 2, Rey Septian Turnip juara 3 dan juara harapan diraih Hotma Naibaho dan Dwi Sipayung. Semua kegiatan berjalan kondusif dan mematuhi protokol kesehatan. (*)

Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com