Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Pematangsiantar Ziarah ke TPU


148 view
Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Pematangsiantar Ziarah ke TPU
(Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
Tabur bunga: Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando menabur bunga saat ziarah pada peringatan hari pahlawan di tempat pemakaman umum (TPU) di Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (10/11).

Pematangsiantar (SIB)

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando memimpin ziarah upacara peringatan Hari Pahlawan di tempat pemakaman umum (TPU) Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (10/11).


Upacara diawali laporan komandan upacara, Kapten Inf Prawoto kepada Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando selaku inspektur upacara (Irup), kemudian dilanjutkan pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada para pahlawan yang telah gugur, serta penaburan bunga dilakukan Forkopimda Kota Pematangsiantar dan purnawirawan.


Dalam kesempatan itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando menyatakan, momen hari pahlawan 2022 ini diharapkan generasi muda turut berperan dalam mendukung program-program pemerintah, karena pada saat ini, kondisi masyarakat atau kondisi negara kita sedang mengalami inflasi.


Untuk itu, kata dia, ke depan setiap generasi muda harus berperan di bidangnya masing-masing serta dapat meneladani perjuangan para pahlawan terdahulu yang berjuang tanpa pamrih. (SS14/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com