Perkemahan Pramuka di Simalungun Dibuka


181 view
Perkemahan Pramuka di Simalungun Dibuka
(Foto: Dok/Diskominfo)
HADIRI: Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi (depan) menghadiri pembukaan Perkemahan Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Kwarcab GP, di lapangan Pusdiklatcab Jalan Asahan, Jumat (15/12/2023). 
Simalungun (harianSIB.com)
Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi sebagai pembina upacara pada pembukaan Perkemahan Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab GP), di lapangan Pusdiklatcab Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Jumat (15/12/2023).
Perkemahan tersebut, juga dalam rangka memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia.
Zonny Waldi selaku Ketua Kwarcab GP Simalungun berharap kegiatan itu dapat membangun citra positif Gerakan Pramuka.
"Sejak usia Pramuka siaga telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama dan siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan," ujarnya.
Saat ini, katanya, Kwarnas GP berupaya memperbaiki UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan membangun sistem aplikasi yang mengarah pada era digitalisasi. Dengan demikian diharapkan Gerakan Pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan zaman.
Dalam rangka Pemilu 2024, para Pramuka yang sudah mempunyai hak pilih diminta memberikan hak pilihnya saat pemilu nanti sesuai hati nurani serta ikut menjaga suasana tetap kondusif.
Panitia, Zulhaidir Darmawin melaporkan, Perkemahan Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Kwarcab GP Simalungun berlangsung hingga 17 Desember 2023.
Adapun jenis kegiatan yang dilakukan untuk penggalang, yakni tekpram, ketangkasan, seni budaya dan conten creator. Sedangkan, untuk kategori penegak, yaitu bidang ketangkasan, conten creator (Youtube), masak rimba dan tenda bipak.
Jumlah peserta sebanyak 418 penggalang, 318 penegak, 82 pembina pendamping dan 63 panitia, yang berasal dari 36 gugus depan SMP/MTs, MA/SMA/SMK. (*)


Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com