Perkembangan Ekonomi Pada Sistim Pembayaran Tidak Terlepas dari Teknologi informasi


281 view
Perkembangan Ekonomi Pada Sistim Pembayaran Tidak Terlepas dari Teknologi informasi
Foto: SIB/Meily Saragih
FOTO BERSAMA: Kepala KPwBI Pematangsiantar Teuku Munandar berfoto bersama dengan Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi dan oenerima ID card, pada kegiatan launching Digi Pay dan penggunaan Quick Response Indonesian Standard (QRIS), Jumat (19/8) sore di Pondok Pesantren Modern Al Barokah, Nagori Silinduk Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun. 

Simalungun (SIB)

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI ) Pematangsiantar Teuku Munandar bersama Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi , melaunching Digi-Pay ,Smart ID Card (kartu siswa dengan uang elektronik), serta penggunaan QRIS dalam transaksi pembayaran di Pondok Pesantren modern Al Barokah, Jumat (19/8) sore, di Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun.


Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan bantuan dari Program Sosail Bank Indonesia (PSBI) berupa sembako kepada Pondok Pesantren Al Barokah , bantuan kepada sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta Islamiyah Sukatani dan Masjid Al ikhlas Nagori Kahean dan kegiatan itu untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Pekan QRIS Nasional, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia . Untuk Kota Pematangsiantar diawali dengan Becak BSA WIsata, yang hanya membayar Rp 77 dan kegiatan yang dilakukan saat ini juga Siantar Digi Fest di Lapangan Parkir Pariwisata ,Jalan Merdeka Pematangsiantar.


"Ke depannya, peranan pesantren di berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia akan semakin strategis,termasuk dalam bidang perekonomian , khususnya perekonomian syariah. Selain sebagai tempat pencetakan sumber daya manusia atau sumber daya insani ,pesantren juga memiliki kekuatan dalam memberdayakan masyarakat, diantaranya dalam pengembangan unit-unit usahanya,"ujarnya.


Perkembangan ekonomi saat ini, khususnya di sistem pembayaran ,tidak dapat dilepaskan dari perkembangan teknologi informasi , yang menggunakan teknologi dalam pelayanannya. Dengan fitur atau layanan yang ada saat ini, ,cukup menggunakan smart phone, berbagai transaksi bisa dilakukan ,tanpa harus ke kantor bank atau ke loket pembayaran . Sehingga saat ini internet dan handphone menjadi teman dalam kehidupan sehari-hari .

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com