Perkembangan Kasus Covid-19 di Labusel Terus Membaik


145 view
Perkembangan Kasus Covid-19 di Labusel Terus Membaik
Istimewa
Ilustrasi covid-19
Kotapinang (harianSIB.com)
Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Labusel dalam beberapa hari terakhir terus membaik.

Hal itu diungkap Kepala Dinas Koninfo Pemkab Labusel, M Irsan kepada harianSIB.com, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, membaiknya kondisi itu terlihat dari menurunnya jumlah kasus konfirmasi positif, berkurangnya kasus aktif, dan meningkatnya jumlah kesembuhan.

Dijelaskan, kasus aktif konfirmasi positif Covid-19 saat ini tinggal 58 orang, dengan jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.063 kasus. Sementara itu, untuk kesembuhan pasien terus meningkat menjadi 942 orang.

"Untuk kasus kematian tidak ada penambahan dalam sepekan terakhir yakni 63 orang. Perkembangannya terus menbaik. Ini berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat," katanya.

Meskipun demikian, Irsan tetap mengimbau warga untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran kasus tersebut dapat terus ditekan. Ia optimis, jika seluruh elemen bekerja sama untuk menjaga diri dan keluarga masing-masing, angka konfirmasi positif Covid-19 dapat diminimalisir.

"Menurunnya jumlah kasus aktif menunjukkan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas dan aktivitas di luar rumah," katanya.

Disebutkan, saat ini upaya Pemkab, pihak kepolisian dan TNI dalam penanganan Covid-19 fokus dalam beberapa hal di antaranya, pengendalian mobilitas penduduk, meningkatkan 3T (testing, treament, tracing), dan dan mengoptimalkan vaksinasi. Selain itu lanjutnya, Pemkab juga sedang mengupayakan adanya tmpat isolasi terpadu. (*)


Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com