Perkokoh Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Simalungun Kunjungi Batalyon Infanteri 122 Tombak Sakti


226 view
Perkokoh Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Simalungun Kunjungi Batalyon Infanteri 122 Tombak Sakti
(Foto : Dok/Humas Polres Simalungun)
FOTO BERSAMA : Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dan Danyon Infanteri 122/TS Letkol Inf Antony Triwibowo beserta jajaran foto bersama di Mako Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti (Yonif 122/TS) Jalan Melanton Siregar Marihat Baris Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun baru-baru ini. 

Simalungun (SIB)

Guna memperkokoh sinergitas TNI-Polri, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung bersama Kepala Satuan Fungsi Polres Simalungun mengunjungi Batalyon Infanteri 122 Tombak Sakti (TS) baru-baru ini.

Rombongan Kapolres disambut Danyon Infanteri 122/TS, Letkol Inf Antony Triwibowo bersama pejabat utamanya.

Atas sambutan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Danyon 122/TS bersama jajarannya yang sudah meluangkan waktu menerima kunjungan dari jajaran Polres Simalungun.

"Kedatangan kami untuk tetap menjaga silaturahmi dengan Batalyon 122/TS dan tetap bersinergi dalam menjaga Kamtibmas," kata Kapolres, Jumat (5/8) seraya mengajak TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Simalungun yang kondusif.

Menurutnya, prajurit TNI dan anggota Polri adalah pilar-pilar negara dalam menegakkan pertahanan dan keamanan, sehingga sudah selayaknya bersinergi dan bekerja sama.

"Semakin kompak dan bersinergi antara TNI dan Polri, maka NKRI yang merupakan harga mati dapat dengan mudah dipertahankan," ujarnya.

Selain itu sambung Kapolres, kunjungan tersebut juga dapat saling memberikan masukan atau saran serta menjalin komunikasi dan sinergitas yang positif dalam pelaksanaan tugas.

"Kami dari Polres Simalungun siap mendukung program kerja Batalyon Infanteri 122/TS dalam kepentingan dinas. Karena itu, kami berharap, bersama kita tingkatkan kembali hubungan sinergitas dalam pelaksanaan tugas kita, sehingga dapat terintegritas satu sama lain, katanya.

Hal senada disampaikan Letkol Inf Antony Triwibowo. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah berkenan berkunjung ke kesatuannya.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan hangat dari Bapak Kapolres Simalungun bersama rombongan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan jalinan sinergitas yang telah berjalan dengan baik. Tentu akan ditingkarkan menjadi lebih baik lagi," ujarnya

Menurutnya, sudah tidak zamannya lagi TNI dan Polri berselisih atau bentrok. Karena bila itu terjadi, maka yang bersorak-sorak adalah mereka yang akan memecah belah NKRI.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com