Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Permudah Kerjasama Pembangunan, Pemko Medan Hadirkan Aplikasi Simeta Kerja

Redaksi - Rabu, 15 Maret 2023 17:55 WIB
180 view
Permudah Kerjasama Pembangunan, Pemko Medan Hadirkan Aplikasi Simeta Kerja
(Foto SIB/ Dok/ Diskominfo Medan)
FOTO BERSAMA: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sofyan foto bersama peserta  Sosialisasi Sistem Aplikas
Medan (SIB)
Pemko Medan terus berupaya memaksimalkan kebijakan dalam hal kerjasama dengan daerah lain, termasuk pihak luar melalui peningkatan layanan yang diberikan.
Terutama dalam hal pelayanan kesepakatan dan perjanjian kerja sama untuk mendukung kesejahteraan pembangunan Kota Medan serta terus berupaya menciptakan sistem data dan informasi yang lebih transparan.
Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sofyan saat membuka Sosialisasi Sistem Aplikasi Kerja (Simeta Kerja) di Hotel Arya Duta, Senin (13/3).
Dikatakan Sofyan, Simeta Kerja merupakan aplikasi yang memberikan panduan bagi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan untuk membuat perikatan kerjasama baik dalam bentuk kesepakatan bersama maupun perjanjian kerja sama.
Dengan Simeta Kerja ini, imbuhnya, diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan perekonomian daerah dengan memanfaatkan sumber daya lokal secara sinergis serta meningkatkan kerja sama antar pelaku bisnis dalam pengelolaan sumber daya ekonomi daerah.
"Kehadiran aplikasi Simeta Kerja ini akan menjadi poin utama dalam mewujudkan pembangunan dan kemajuan Kota Medan. Ini menjadi inovasi terbaru yang kita lakukan guna mewujudkan Kota Medan yang inovatif dan modern. Melalui aplikasi Simeta Kerja ini akan memudahkan setiap perkembangan kerja sama yang kita lakukan. Sebab, data langsung terinput dan dibaca serta dipantau oleh Bagian Kerja Sama Setda Kota Medan," kata Sofyan.
Oleh karenanya, ujar Sofyan, Pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kebijakan yang dilakukan oleh Bagian Kerja Sama.
“Kami berharap melalui aplikasi ini, informasi tentang program kerja sama yang dijalan Pemko Medan menjadi lebih akurat serta lebih transparan bagi masyarakat.
Kepada peserta, Sofyan berpesan agar dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sungguh-sungguh sehingga bisa dapat memahami dengan baik cara penerapan dan pengelolaan aplikasi Simeta Kerja.
"Aplikasi Simeta Kerja ini kami harapkan menjadi salah satu sarana bagi Pemko Medan untuk mengoptimalkan setiap program prioritas pemerintah dalam mewujudkan Kota Medan yang maju, sejahtera dan inovatif sesuai dengan visi dan misi yang ditetapkan," harapnya.
Sosialisasi Simeta Kerja dilanjutkan dengan pemaparan dari sejumlah narasumber yakni Dirjen Bina Administrasi Kementerian Dalam Negeri Republik RI Ageng Pratiwi SIP, MAP dan dari Dinas Kominfo Kota Medan Cendana Wira Adimarta SSos yang dipandu Kabag Hubungan Kerjasama Setda Kota Medan Nurbaiti Harahap sebagai moderator.(A5/b)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemko Medan Beri Pemahaman dan Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual
Pendaftaran PPDB Online SMPN Tahap I di Kota Medan Dibuka
Ini Harga Tarif Parkir Tahunan, Motor Rp90 Ribu, Mobil Rp130 Ribu
Pemko Medan Ambil Alih Pengelolaan Pasar Petisah II
Pengemudi Ojol Pertanyakan Jukir yang Masih Mengutip Uang Parkir
Kondisi Pasar Marelan Memprihatinkan
komentar
beritaTerbaru