Pernah Zona Merah, Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan di Desa Pasar Melintang


146 view
Pernah Zona Merah, Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan di Desa Pasar Melintang
(Foto dok/Rikardo)
SEMPROT: Satgas Covid-19 Deliserdang menyemprot disinfektan ke salah satu rumah ibadah dan juga seluruh area di Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, Kamis (6/5).
Lubukpakam (SIB)
Satgas Covid-19 Deliserdang menyemprot cairan disenfektan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran di seluruh area Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, Kamis (6/5). Aksi itu dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 sebab sebelumnya desa itu dinyatakan zona merah atau pernah terpapar 11 orang.

Tim itu dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum sekaligus Kordinator, Citra E Capah bersama Asisten Administrasi Umum, Dedy Maswardi. Kemudian turut hadir ke lokasi untuk sosialisasi protokol kesehatan yaitu Kepala BPBD Zainal A Hutagulung, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kadis Damkar dan Penyelamatan Kurnia B Sinaga, Plt Camat Lubukpakam Budi Pane, Kades Pasar Melintang David Sagala bersama TNI-Polri.

Citra E Capah mengungkapkan, alasan penyemprotan karena pernah zona merah penyebaran Covid-19. Desa itu sudah menjadi perhatian serius Satgas Covid-19 Deliserdang. Sebab desa itu selalu berubah-ubah zona, mulai kuning, orange dan merah.
"Kami turun ke desa ini untuk mencegah penularan Vovid-19. Saya berharap masyarakat di desa ini harus terus melaksanakan protokol kesehatan. Yang penting lagi bahwa Covid-19 belum berakhir," tandas Capah.

Sementara dr Ade Budi Krista menyebut bahwa Desa Pasar Melintang pernah menjadi klaster kasus Covid-19 sebanyak 11 orang yang terpapar. Salah seorangnya bergejala dan sudah diopname.

Dari tahun 2020 hingga sekarang, kata dr Ade, kasus kematian akibat terpapar Covid-19 di Kabupaten Deliserdang sebanyak 285 orang. Untuk itu juru bicara Covid-19 tersebut mengimbau warga agar jangan lengah dan terus mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan mudik, jangan berkerumun dan berkumpul. Lalu jangan terlena, karena Covid-19 masih ada dan belum berakhir. Tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa tetap memakai masker," pinta dr Ade Budi.

Kurnia B Sinaga menambahkan bahwa pihaknya menerjunkan dua unit mobil damkar yang berisikan disinfektan. Petugas juga dilengkapi APD saat menyemprot cairan disinfektan ke setiap sudut desa.(C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com