Persaja Labusel Resmi Laporkan Alvin Lim ke Polres Labuhanbatu


248 view
Persaja Labusel Resmi Laporkan Alvin Lim ke Polres Labuhanbatu
(Foto: SIB/Rudi Afandi Simbolon)
Perlihatkan STTPL : Kasi Intelijen Syahbana Surbakti memperlihatkan STTPL usai melaporan AL di Mapolres Labuhanbatu, Senin (26/9). 

Kotapinang (SIB)

Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) Kabupaten Labusel melaporkan AL, oknum advokat yang melontarkan pernyataan miring tentang kejaksaan di media sosial ke Polres Labuhanbatu, Senin (26/9).


Pelaporan dilakukan sejumlah Jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Labusel, di antaranya Kasi Intelijen Syahbana Surbakti SH, Kasi Pidum Nahar Rambe SH, Kasi Datun M Azhari SH, dan lainnya.


Setiba di Mapolres Labuhanbatu, para Jaksa tersebut kemudian menghadap juru periksa terkait pelaporan tersebut.


Kasi Intelijen Syahbana Surbakti SH yang juga Ketua Persaja Labusel kepada wartawan usai pelaporan mengatakan, AL dilaporkan ke polisi karena ulahnya menyampaikan dan menyebarluaskan informasi yang sifatnya bohong dan fitnah terkait institusi kejaksaan di media sosial.


Menurutnya, Persaja merasa institusi tempatnya berkerja tercoreng.


“Kami dari Labusel telah melaporkan oknum Alvin Lim yang melalui chanel Youtube Quotient TV telah menyebarkan kebencian. Kami keberatan atas pernyataan yang bersangkutan karena bersifat bohong dan dapat menggiring kebencian masyarakat,” katanya.


Dikatakan, jika AL atau masyarakat lainnya melihat atau menemukan ada oknum-oknum kejaksaan yang tidak bekerja sesuai koridor, dapat melaporkannya.


Menurutnya, kejaksaan sudah menyediakan sarana untuk mengadukan oknum jaksa yang nakal, salah satunya melalui Komisi Kejaksaan (Komjak).


“Alvin Lim melakukan hal yang tidak profesional yang bersifat fitnah. Laporan kami sudah diterima oleh Polres Labuhanbatu sesuai SPKT No: STTPL/B/1390/Yan 2.5/IX/2022/SPKT Res-LBH. Yang bersangkutan dilaporkan sesuai Pasal 45A Ayat 2 UU RI No. 11 tentang ITE,” katanya. (SS18/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com