Persatuan Profesor Sumut Terbentuk, Pengurus akan Dilantik


326 view
Persatuan Profesor Sumut Terbentuk, Pengurus akan Dilantik
Foto: Internet
Ketua Panitia Yonge Sihombing SE MBA.

Medan (SIB)

Dalam rangka meningkatkan persatuan para profesor (guru besar) Indonesia di Sumut, dibentuk Persatuan Profesor Sumut (DPD Pergubi Sumut) Periode 2022 - 2027 dan akan dilantik, Rabu (29/6) di Aula Tengku Rizal Nudin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan.


Hal itu disampaikan Ketua Panitia Yonge Sihombing SE MBA didampingi Sekretaris Dr Nenni Triana Sinaga MPd, Bendahara Hotnida Jumei Hutauruk SH kepada wartawan usai mengadakan rapat panitia di Huber Hotel/Apartemen Jalan Sei Asahan Medan, Sabtu (25/6). Hadir pada rapat panitia itu Penasehat Panitia Prof Dr Erika Revida MS, Dr Heri Buha Manalu, Barita Esman Dabukke SPd MPsi, Dra Tiorisma Sihaloho, Mia Fiona Simanjorang SPd MSi dan Nardo Ucok Sofian Sihombing.


Jumlah peserta yang diundang 200 orang sesuai kapasitas maksimal pasca prokes ruang Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut.


Adapun kelompok peserta yang diundang terdiri dari unsur GABS (Government, Academy, Business dan Society), unsur pemerintah 40 orang (Uspida Sumut, Pemko Medan, Wakil Bupati se-Sumut, DPRD SU dan DPRD kabupaten/kota se-Sumut dan lainnya. Unsur academi sebanyak 130 orang, terdiri dari 70 orang profesor/guru besar (pengurus) DPD Pergubi Sumut yang akan dilantik, para rektor, dekan, dosen, mahasiswa dan lainnya. Unsur business (dunia usaha) 20 orang, mewakili BUMN, BUMD, BUMS, BUMDes dan Koperasi. Unsur Society 10 orang, mewakili tokoh masyarakat, pimpinan partai, pimpinam ormas dan lainnya.


Pergubi, kata Yonge, telah berjalan 10 tahun dan telah terbentuk di beberapa provinsi di Indonesia. Perkumpulan itu dicetuskan tahun 2011 oleh sekitar 800 profesor/guru besar di seluruh Indonesia, ketika berkumpul di Universitas Indonesia dalam rangka penyampaian persepsi sebagai assesor kinerja dosen.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com