Personel Baja Polda BKO ke Pematangsiantar Ikuti Pelatihan dan Pembekalan Tracer


355 view
Personel Baja Polda BKO ke Pematangsiantar Ikuti Pelatihan dan Pembekalan Tracer
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
PELATIHAN: Kasat Binmas Polres Pematangsiantar, AKP Relina Lumbangaol bersama pegawai Dinkes  memberi pelatihan dan pembekalan kepada bintara remaja (Baja) Polda Sumut, di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Rabu (11/8/2021).
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Sebanyak 76 personel bintara remaja (Baja) Polda Sumut yang di-BKO-kan ke Pematangsiantar menjalani pelatihan dan pembekalan tracer melalui Aplikasi Silacak (Sistem Informasi Pelacakan Kontak) Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes), di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Rabu (11/8/2021).

Kasat Binmas Polres Pematangsiantar, AKP Relina Lumbangaol menyampaikan kegiatan itu untuk memberikan pelatihan dan membekali petugas Baja Polda Sumut yang turun langsung ke masyarakat didampingi Bhabinkamtibmas selaku fasilitator tracer Covid-19, di wilayahnya masing masing yang sudah di tentukan.

"Tujuan pembekalan para personel untuk menjadi tenaga tracer yang baik agar nantinya bisa membantu menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Polres Pematangsiantar yang ditetapkan PPKM level 4," katanya.

Sementara mewakili Dinkes, Devi Mewynda Sitorus selaku tracer memberikan pembekalan tentang cara melakukan penulusuran, melakukan pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri melalui Aplikasi Silacak kepada warga lainnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com