Personel Gabungan Tingkatkan Pengamanan di Kawasan Destinasi Wisata Danau Toba


100 view
Personel Gabungan Tingkatkan Pengamanan di Kawasan Destinasi Wisata Danau Toba
Foto: SIB/Linggom Parhusip
APEL: Personel Gabungan Pengamaman Kawasan Danau Toba Apel pertama di Polsek Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun untuk bersinergi dalam mendukung kenyamanan wisatawan di Danau Toba, Selasa (7/9).
Parapat (SIB)
Personel gabungan dari Polsek Parapat, Kepolisian Pengairan dan Udara (Polairud), Polisi Satwa dan Polisi Pariwisata yang bertugas di kawasan Danau Toba apel di Polsek Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun untuk menyepakati kerjasama saling mendukung untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kawasan Danau Toba.

"Apel pertama gabungan ini merupakan tindak lanjut arahan dari Kepala Polisi Sumatera Utara agar seluruh personel polisi yang bertugas di kawasan Danau Toba saling berkoordinasi untuk mendukung keamanan di Kawasan Super Prioritas Danau Toba," ujar Kapolsek Parapat, Iptu Hosea Ginting usai Apel di Polsek Parapat, Selasa (7/9).

Disampaikannya, 15 Polairud Danau Toba, 5 Polisi Pariwisata, 2 Polisi Satwa dan 19 personel Polsek Parapat yang bertugas di Kawasan Danau Toba harus bersinergi dan sepakat dalam mendukung kekondusifan para pengunjung di 7 wilayah hukum Polres di pinggiran Danau Toba.

Diakuinya, apel gabungan merupakan yang pertama kali dan selanjutnya akan rutin dilaksanakan, sehingga seluruh personel gabungan memahami tugas masing-masing dan apel gabungan akan menjadi wadah untuk saling mengenal antara sesama personel.

Sementara Kepala Polairud Danau Toba, Iptu Donni, Polisi Pariwisata, Iptu M Sinaga, Polisi Satwa Ipda A Surbakti menyampaikan siap bersinergi dan kerjasama untuk mendukung keamanan dan kenyamanan para wisatawan di Kawasan Super Prioritas Pariwisata Danau Toba. (D9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com