Personel Polres Simalungun Tes Urine Narkoba Secara Mendadak


109 view
Personel Polres Simalungun Tes Urine Narkoba Secara Mendadak
Foto : Dok/Humas Polres Simalungun
TES URINE : Personel Polres Simalungun tes urine secara mendadak, Jumat (15/10) di Asrama Kepolisian Resort Simalungun.
Simalungun (SIB)
Polres Simalungun melakukan tes urine bagi seluruh personel. Tes urine narkoba itu dilakukan secara mendadak, Jumat (15/10) atas perintah Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK.

"Tes urine ini sebagai komitmen Polres Simalungun dalam memerangi peredaran narkoba, sekaligus memastikan seluruh personel bersih dari narkoba," tegas Kapolres.

Tes urin tersebut diikuti Kapolres, Waka Polres Simalungun Kompol Efianto beserta sejumlah perwira Polres Simalungun dengan pengawasan secara ketat dari Kabag Ops Polres Simalungun dan Kasi Propam.

"Saya juga ikut tes urine. Ini sebagai contoh dan bagian dari komitmen pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polri," ujarnya.

Menurutnya, narkoba merupakan ancaman nyata yang bisa menimpa siapa saja tanpa memandang latar belakang.

"Termasuk anggota kepolisian. Karena itu, diperlukan ketegasan dan pengawasan yang ketat serta melibatkan semua sumber daya yang ada," ujarnya.

Hal senada dikatakan Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono. Disebut, kegiatan itu merupakan bentuk konsisten Polres Simalungun dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Simalungun.

"Bukan saja membongkar sindikat narkoba dan obat-obatan terlarang, tetapi juga memastikan internal kepolisian benar-benar bersih dari narkoba," imbuhnya.

Dia menyampaikan, ada 100 personel fungsi Opsnal serta staf Polres Simalungun yang dilakukan pemeriksaan tes urine. Giat ini akan terus ditingkatkan sampai ke seluruh fungsi, unit serta Polsek jajaran.

"Hasil pemeriksaan, seluruh anggota dinyatakan negatif dan tidak ditemukan adanya indikasi penggunaan narkoba dan selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan," ucap Kasat. (D5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com