Personel Polres Tapteng Amankan Pelaku Tindak Pidana Narkoba


165 view
(Foto : harianSIB.com/Helman Tambunan)
Kasubbag Humas A Gurning bersama kedua pelaku, AM dan PKM dalam keterangan pers di Polres Tapteng, Rabu (28/4/2021). 
Tapteng (harianSIB.com) -Personel Polres Tapanuli Tengah mengamankan dua pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu di belakang sebuah rumah di Desa Kampung Solok, Kecamatan Barus, Selasa (20/4/2021). Kedua pelaku berinisial AM (22) dan PKM (30), masing-masing warga Desa Kampung Solok, Kecamatan Barus.

Dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 paket kecil sabu yang di bungkus plastik bening, uang tunai Rp 1,2 juta, 1 handphone warna putih, sementara berat sabu 0,28 gram.

Kasubbag Humas Polres Tapteng, A Gurning kepada wartawan, Rabu (28/4/2021), mengatakan AM dan PKM memakai sabu atas informasi dari masyarakat. Selanjutnya personel melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku.

“Sebelum dipastikan, personil terlebih dahulu melakukan penggeledahan badan dan lokasi sehingga ditemukan 2 paket kecil sabu yang di bungkus plastik bening dari tangan sebelah kanan,” katanya.

Pasca AM diamankan dan diiterogasi, personel kemudian mengamankan PKM di samping kantor Bank BRI Barus.

“PKM mengakui memperoleh sabu tersebut dari seorang laki-laki yang bernama PA , namun sudah dilakukan pencarian tapi belum ketemu,” ucapnya.

Selanjutnya personel membawa tersangka dan barang bukti ke Polres Tapanuli Tengah untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (*)

Penulis
: Helman Tambunan
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com