Personil Kodim 0209 Labuhanbatu Manfaatkan Momen Bulan Suci Ramadan


160 view
(Foto: Dok/Kodim 0209/LB)
PERSONIL TADARUS : Personil Kodim 0209/LB melakukan tadarus secara bergantian untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mengisi kegiatan pada momen puasa di bulan suci ramadan 1442 H tahun 2021, Kamis (15/4), di Masjid Baitul Hikmah Makodim, Jalan Abdul Azis Rantauprapat. 
Rantauprapat (SIB)
Personil Kodim 0209 Labuhanbatu memanfaatkan momen bulan suci ramadan 1442 Hijriah tahun 2021 dengan kegiatan mendekatkan diri dengan Pencipta. Mereka melakukan Tadarus di siang hari untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Personil Kodim dan jajaran Koramil melakukan Tadarus membaca ayat-ayat suci Al-Quran secara bergantian di Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB, Jalan Abdul Azis Rantauprapat, Kamis (15/4) sekira pukul 11.00 WIB.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, saat dikonfirmasi wartawan menyebut personil melakukan tadarus untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Tadarus yang dilakukan personel Kodim 0209 Labuhanbatu ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, pada momen bulan suci ramadan,” sebut Letkol Inf Asrul.

Tadarus dilakukan personil Kodim dan Koramil secara bergantian mulai pukul 10.00 WIB hingga solat dzuhur.

“Setiap hari untuk selama ramadan, Tadarus dilakukan secara bergantian, satu orang perwakilan anggota dari Staf Kodim dan dari Koramil jajaran. Bergiliran mulai pukul 10.00 WIB hingga pelaksanaan solat dzuhur berjamaah di Masjid Baitul Hikmah Kodim Labuhanbatu,” tambahnya.

Dandim berharap, dengan kegiatan ramadan ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan lebih banyak tentang Al-Quran, belajar membaca Al-Quran dan memahami artinya lebih baik dari sebelumnya bagi para personel Kodim 0209/LB,” tutup Dandim. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com