Personil Polres Labuhanbatu Bersihkan Rumah Ibadah dan Bantu Kaum Duafa


218 view
Foto: Dok/Polres
BERSIHKAN : Personil Polres Labuhanbatu bergotongroyong membersihkan pekarangan rumah ibadah, Masjid Fatma Hasanah, Jalan Cut Nyak Dien Rantauprapat, Jumat (16/4). Bakti sosial ini mengajak masyarakat menjaga kebersihan rumah ibadah dan menumbuhkan kembali semangat gotongroyong.
Labuhanbatu (SIB)
Personil Polres Labuhanbatu bergotongroyong membersihkan pekarangan rumah ibadah. Perwira dan bintara polisi itu menyapu dan menyiangi pekarangan Masjid Fatma Hasanah di Jalan Cut Nyak Dien Rantauprapat, Jumat (16/4).

Bakti sosial dilakukan 25 polisi itu dipimpin Kasubbag Hukum Bagian Sumberdaya Manusia (Bagsumda) AKP Lumumba Siregar. Masing-masing personel membawa peralatan, seperti cangkul, parang babat, sapu lidi dan serokan. Mereka membersihkan halaman dan pekarangan Masjid Fatma Hasanah dari sampah dan rumput-rumput liar.

"Tujuan dari Baksos ini untuk mengajak atau mengampanyekan ke masyarakat supaya menjaga kebersihan rumah ibadah, serta menumbuhkan kembali semangat gotongroyong di tengah-tengah masyarakat demi kenyamanan bersama dalam beribadah," sebut Kapolres melalui Kasubbag Hukum AKP Lumumba Siregar.

Selain itu, personil Polres ini juga memberikan bantuan sosial kepada kaum duafa dan fakir miskin pada momen Jumat Berkah Ramadan ke-4 tahun 1442 H/2021. Pemberian Bansos itu dilaksanakan Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas) Polres Labuhanbatu Ipda Fajar Siddik didampingi Kasitipol, Kasium, personil Siwas, personil Sikeu dan ASN Polres di halaman Masjid Al-Amin Bhayangkara Mapolres.

"Bantuan sosial yang diberikan, beras 5 kilogram, minyak goreng 2 kilogram, mi instan 1 kotak, susu kental manis 1 kaleng, gula pasir 2 kilogram dan teh 2 kotak," kata Kasiwas Ipda Fajar.

Dia menyebut, bantuan sosial ini salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, serta untuk meningkatkan hubungan silaturahmi Polres Labuhanbatu dengan masyarakat.

"Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga yang menerima, serta dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 pada ramadan ini,” ujar Fajar.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com