Personil TNI-Polri di Humbahas Divaksin Covid-19 Tahap Pertama


195 view
(Foto: Dok/Bripka JS Manik)
VAKSIN : Personil Polres Humbahas dan personil Kodim 0210/TU menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 dari Sinofak di Mako Polres Humbahas, Senin (15/3). 
Humbahas (SIB)
Ratusan personil Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) dan personil TNI Kodim 02-10/TU yang bertugas di Humbahas menjalani vaksinasi Covid-19 dari Sinofak tahap pertama di Mako Polres Humbahas, Senin (15/3).

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar diwakili Wakapolres Kompol D Pinem saat memimpin pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu mengatakan, ada 233 personel Polres Humbahas dan 69 personel Kodim 0210/TU yang terdata untuk divaksinasi.

Kata dia, kegiatan itu merupakan program pemerintah bagi aparat TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pencegahan Covid-19.

"Semua penerima vaksinasi Covid-19 dari Sinofak merupakan yang memenuhi syarat setelah pengecekan kesehatan oleh team medis," kata Wakapolres.

Sementara Kadis kesehatan Humbahas drg Hasudungan Silaban mengatakan, saat ini ada 2 orang warga Humbahas yang dinyatakan positif Covid-19. Angka itu diharapkan terus berkurang setelah dilakukan vaksinasi, sehingga Humbahas terbebas dari virus tersebut.

"Mudah-mudahan ke depan tidak akan bertambah lagi. Dengan harapan bersama agar kita dibebaskan dari Covid-19.

Maka dengan itu mari kita sosialisasikan bersama kegiatan ini kepada masyarakat untuk dapat menerima vaksinasi dengan baik, agar kita terhindar dari Covid-19," harapnya.

Sementara salah seorang personil Polres Humbahas, Bripka JS Manik usai divaksinasi mengaku dalam kondisi baik dan tidak merasakan efek samping setelah divaksin.

"Tidak merasakan sakit sama sekali. Biasa saja," kata personil Sat Intelkam Polres Humbahas itu seraya berharap masyarakat tidak ragu untuk mengikuti vaksin Covid-19 itu. (BR7/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com