Pertahankan Juara Umum Pesparawi, LPPD Medan Serahkan Trofi ke Wali Kota Bobby Nasution


261 view
Pertahankan Juara Umum Pesparawi, LPPD Medan Serahkan Trofi ke Wali Kota Bobby Nasution
Foto: SIB/Oki Lenore
JUARA UMUM : Sekjen LPPD Medan, Nimrot Situmeang dan Wakil Ketua Tim LPPD Medan ke Pesparawi Pematangsiantar, Ansgar B Manurung, mengangkat trofi Juara Umum Pesparawi Provinsi SU di Pematangsiantar, Sabtu (27/11). Trofi diserahkan Gubernur Edy Rahmayadi pada Ketum Anton Panggabean didampingi Ketua Tim Maruli Tua Hasugian.
Medan (SIB)
Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) LPPD Medan memertahankan gelar Juara Umum Pesparawi Provinsi Sumatera Utara (SU). Pada Pesparawi Medan 2018 LPPD Medan meraih 6 kategori utama. Hal serupa diukir pada Pesparawi Pematangsiantar 2021.

Tim LPPD Medan, Minggu (28/11) tiba di Medan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) LPPD Medan, Nimrot Situmeang SH MSi, mengatakan atas instruksi Ketua Umum LPPD Medan, Anton Panggabean SE MSi, trofi juara umum akan diserahkan langsung kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution. “Tradisi tersebut sudah dilakukan sejak 4 tahun lalu,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Tim LPPD Medan ke Pesparawi Pematangsiantar, Ansgar Manurung. “Ini kebanggaan Medan. Di tengah keterbatasan waktu, minimnya dukungan Pemko Medan tapi kemenangan besar karena Ketua Tim Maruli Tua Hasugian sangat berhasil menjaga semangat dan fanatisme peserta yang sama sekali tak diberi fasilitas memadai!”

Ansgar Manurung menambahkan, untuk ke Pesparani Nasional di Yogyakarta pada Juni - Juli 2022, LPPD Medan sesegeranya membangun komunikasi ke LPPD Provinsi SU untuk mematangkan persiapan agar mendapat hasil maksimal. “Peserta Pesparawi Nasional, luar biasa hebat. Tim LPPD Medan yang membawa nama SU harus menyeimbangkannya,” ujar konduktor yang berulang kali membawa harum nama Indonesia di mancanegara. “Saya sih yakin, Jose Rizal Tatarang, Ondi Yohan Tambunan membangun sinergitas memoles agar mendapat yang terbaik ke depan,” tambahnya.

Meski mengukir prestasi membanggakan, Ansgar Manurung minta maaf pada publik Medan sehubungan ekspektasi yang tidak dapat dipenuhi dan sampai pada titik mendapatkan terbaik di enam nomor dari 10 kategori yang diikuti. “Ketum Anton Panggabean sih minta Medan ikut dalam kategori PS Wanita tapi karena waktu mepet hingga tak memungkinkan menyeleksi secara terbuka. Apalagi situasi pandemi,” tutupnya. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com