Pertama Kali, Komunitas Wartawan Siantar Simalungun Rayakan HUT ke-77 RI


191 view
Pertama Kali, Komunitas Wartawan Siantar Simalungun Rayakan HUT ke-77 RI
Foto SIB/ Roida Siahaan
Donor Darah : Para wartawan sedang donor darah di acara HUT ke 77 Republik Indonesia di gedung PWI Kota P Siantar, Rabu (17/8).

Pematangsiantar (SIB)

Untuk pertama kalinya selama 77 tahun Indonesia merdeka, komunitas wartawan Siantar Simalungun merayakan hari kemerdekaan negaranya. Perayaan tersebut dilaksanakan di halaman gedung PWI Kota Pematangsiantar, Rabu (17/8).


Sebelum upacara nasional, para wartawan melakukan donor darah yang difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota P Siantar. Perayaan diawali dengan upacara nasional dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh Roida Siahaan. Kemudian hening cipta dibawakan Ketua PWI Siantar Surati dan doa dibawakan oleh Hendro Susilo.


Acara berjalan lancar dipandu oleh Dharma sekaligus mengkoordinir sejumlah pertandingan (lomba) yang diikuti putra dan putri wartawan. Ragam lomba seperti membawa kelereng di dalam sendok, lomba makan kerupuk putra dan putri.


Selanjutnya lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba joget pria memakai daster bersama pasangan masing-masing dengan membawa balon di kening, menjadikan suasana semakin meriah.


Panitia diketuai Eko Inra Siahaan SH langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. Acara paling akhir yakni pengumuman lomba karya tulis yang isinya berkaitan dengan situasi perayaan HUT Indonesia ke 77.


Sesuai keputusan dewan juri, dari 30 peserta yang turut berpartisipasi, tampil sebagai pemenang I yakni Hendro Susilo dari media Restorasi, pemenang II Roida Siahaan dari Harian SIB, pemenang III yakni Taman Halomoan Haloho dari News 24, dan juara harapan I yakni Imran Nasution dari Media Siantar 24.


Kepada para pemenang, panitia menyerahkan trophy dan sejumlah uang pembinaan.


Acara berjalan lancar dan penuh kekeluargaan, diakhiri dengan makan bersama. (D2/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com