Pertamina Bantah Ada Pengecualian Larangan Beli BBM Pakai Jerigen di SPBU di Sibolga


441 view
Pertamina Bantah Ada Pengecualian Larangan Beli BBM Pakai Jerigen di SPBU di Sibolga
Foto: Istimewa
Agustiawan.

Sibolga (harianSIB.com)


Section Head Communication & Relations PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Agustiawan membantah ada pengecualian pemberlakuan larangan pembelian BBM jenis Pertalite pakai jerigen di SPBU di wilayah Sibolga.


Menurutnya, pemberlakuan larangan pembelian BBM jenis Pertalite pakai jerigen di SPBU untuk seluruh wilayah Indonesia.


"BBM jenis Pertalite sudah berubah status dari jenis BBM Umum (JBU) menjadi Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) yang sama seperti BBM Subsidi sehingga tidak boleh pembeliannya pakai jerigen," katanya menjawab jurnalis Koran SIB Marlon Pasaribu lewat telepon, Kamis (14/4).


Menurutnya, BBM jenis pertalite dijual di SPBU untuk transportasi darat dan dilarang membeli ke SPBU pakai jerigen untuk dijual kembali secara eceran.


Sedangkan BBM jenis Pertalite untuk kebutuhan tranportasi laut dilayani pembeliannya pakai jerigen di SPBU dengan melengkapi dokumen pendukung berupa surat rekomendasi dari dinas terkait di pemerintahan setempat.


"Untuk nelayan membeli BBM jenis Pertalite pakai jerigen di SPBU boleh dengan membawa surat rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan," katanya.


Menyinggung pembelian BBM jenis Pertalite di SPBU di Sibolga yang saat ini semakin meningkat, ia menambahkan dari laporan yang diterima pihaknya bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan Sibolga belum menerbitkan surat rekomendasi pembelian BBM jenis Pertalite pakai jerigen di SPBU sehingga yang mengeluarkan surat rekomendasi tersebut dari organisasi kelompok nelayan.


"Kota Sibolga, dinasnya belum mengeluarkan surat rekomendasi tersebut jadi organisasi kelompok nelayan yang buat," katanya seraya menambahkan bahwa di daerah lain dinasnya sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk nelayan membeli BBM jenis Pertalite pakai jerigen di SPBU. (*)


Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com