Pertamina Sosialisasi Aturan Kendaraan Dapatkan BBM Subsidi di Pematangsiantar


740 view
Pertamina Sosialisasi Aturan Kendaraan Dapatkan BBM Subsidi di Pematangsiantar
Foto: harianSIB.com
Dimintai Tanggapan : Pjs Sales Branch Manager (SBM) Rayon III, Ahmad Fernando (kiri) didampingi salah satu pengusaha SPBU di Kabupaten Simalungun, Petrus Stuart Miller Sirait (tengah) saat dimintai tanggapan wartawan di lokasi SPBU Jalan Ahmad Yani Pematangsiantar, Kamis (21/7/2022). 

Pematangsiantar (harianSIB.com)


Mendukung program pemerintah pusat dalam penyaluran BBM bersubsidi jenis Solar dan Pertalite agar tepat sasaran, Pertamina melaksanakan sosialisasi registrasi bagi pengguna (konsumen) bahan bakar minyak (BBM) subsidi dengan mendownload aplikasi mypertamina atau www.subsiditepat.mypertamina.id.


Hal tersebut diutarakan, Pjs Sales Branch Manager (SBM) Rayon III, Ahmad Fernando didampingi salah satu pengusaha SPBU di Kabupaten Simalungun, Petrus Stuart Miller Sirait saat dimintai tanggapannya oleh wartawan di lokasi SPBU Jalan Ahmad Yani Pematangsiantar, Kamis (21/7/2022).


Dikatakan dia, dalam sosialisasi pengisian registrasi pengguna BBM subsidi di Sumut untuk tahap awal ada di dua titik (projek) ditentukan yakni di Pematangsiantar dan Sibolga. Program ini merupakan dari pemerintah pusat yang ditunjuk kepada pertamina untuk melakukan pendataan yang berhak mendapatkan BBM Subsidi.


Berkaitan hal itu, kata dia, adapun persyaratan yang harus dilengkapi seperti KTP, foto diri, foto STNK, foto kendaraan, foto nomor polisi kendaraan di upload dalam aplikasi yang tersedia, akan diverifikasi Pertamina pusat, apakah berhak atau tidak mendapatkannya subsidi dimaksud.


" Jadi mengimbau kepada masyarakat Pematangsiantar dan sekitarnya silakan mendaftar dengan meregistrasi di website yang tersedia dan pihaknya akan memverifikasi. Nantinya setelah diverifikasi data, akan dikirimkan melalui email masing-masing berbentuk baracode hasil verifikasi," tukasnya.

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com