Peserta Latsitarda ke-41 Tahun 2021 Gelar Bakti Sosial


154 view
(Foto Dok/Serka Rope Sinaga)
SEMBAKO : Para peserta Latsitarda ke-41 tahun 2021 bersama masyarakat foto bersama seusai membagikan Sembako dan masker di Merek Raya Kabupaten Simalungun belum lama ini.
Pematangsiantar (SIB)
Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) nasional ke-41 tahun 2021 menggelar bakti sosial di Merek Raya Kabupaten Simalungun belum lama ini. Kegiatan tersebut diwarnai dengan pembagian masker dan Sembako sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat dari dampak pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka mengatakan, apa yang dilakukan para taruna dan taruni yang tergabung dalam Latsitarda tahun 2021 merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19.

"Kita harus saling peduli untuk bisa melewati pandemi Covid-19 ini. Semoga Sembako yang diberikan, bisa membantu. Masyarakat juga harus tetap melindungi diri serta keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan," kata Letkol info Roly melalui anggotanya kepada SIB, Senin (12/4).

Di sisi lain, para taruna dan taruni juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Seperti, memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Sebelumnya, para taruna dan taruni juga mengunjungi rumah kopi Saabas di Nagori Sinaman II, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Kedatangan mereka, untuk mengetahui tentang pembuatan kopi dan melakukan wawancara kepada Ketua Asosiasi Kopi Saabas, Ludiantoni Manik seputar pengolahan kopi Saabas.

Menyikapi kunjungan peserta Latsitarda ke-41 tahun 2021 ke rumah kopi Saabas di Kecamatan Sidamanik. Letkol Roly menyebut, hal itu bertujuan agar para taruna dan taruni memiliki bekal ilmu sebagai edukasi dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Ke depan, mudah-mudahan ilmu UMKM itu bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Letkol Roly.

Salah seorang warga Merek Raya Kabupaten Simalungun, Japolmen Damanik mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0207/Simalungun serta para taruna dan taruni yang sudah memberikan bantuan.

"Kami sangat senang menerima bantuan ini. Sembako ini sangat bermanfaat untuk kami," tandas Japolmen. Dia berharap, kegiatan-kegiatan dalam penanganan pandemi Covid-19 bisa dilakukan secara berkesinambungan.(D8/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com