Peserta Vaksinisasi Covid-19 di Puskesmas Paringgonan Palas 2.186 Orang


159 view
Peserta Vaksinisasi Covid-19 di Puskesmas Paringgonan Palas 2.186 Orang
(Foto Dok/Kapus Paringgonan)
DAMPINGI : Kepala Puskesmas Paringgonan, dr Faisal ( tiga dari kiri) dan Plt Camat Ulu Barumun, Damhuri Daulay mendampingi peserta vaksinasi Covid-19, di Puskesmas setempat, Kamis (9/9). 
Ulu Barumun (SIB)
Sejak bulan Februari 2021 lalu, masyarakat yang mengikuti kegiatan program vaksinisasi Covid-19 di Puskesmas Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Palas mencapai 2.186 peserta. Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Paringgonan, dr. Faisal saat dikonfirmasi SIB, Kamis (9/9).

Dari total masyarakat yang sudah tervaksin itu, 662 orang di antaranya juga sudah mengikuti kegiatan vaksinasi tahap dua.
Selain masyarakat di wilayah administrasi Puskesmas setempat, peserta vaksinasi ada juga masyarakat yang berasal dari kecamatan lain di Palas. Dengan usia peserta di atas 18 tahun, kata Faisal.

"Program vaksinasi aman dan halal ini, sudah dicanangkan Pemkab Palas bersama pihak TNI/ Polri beberapa waktu lalu.
Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19, bebas memilih tempat pelaksanaan di sejumlah tempat fasilitas kesehatan atau Puskemas yang sudah ditetapkan Pemkab Palas, dengan persyaratan hanya membawa KTP,” kata dr. Faisal.

Terkait program vaksinasi aman dan halal Pemkab Palas bersama pihak TNI/ Polri yang masih berlangsung di sejumlah tempat fasilitas kesehatan hingga saat ini, dr. Faisal mengajak seluruh masyarakat Palas, supaya turut bersama - sama menyukseskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut. Tujuannya, untuk keselamatan bersama dari ancaman wabah Covid-19. (F5/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com