Pesta Gotilon HKBP UAS Medan Himpun Dana untuk Pelayanan Rp334 Juta Lebih


213 view
Pesta Gotilon HKBP UAS Medan Himpun Dana untuk Pelayanan Rp334 Juta Lebih
Foto: Dok/Jan Feri Simanjuntak
PANITIA PESTA GOTILON : Panitia Pesta Gotilon HKBP Jalan Uskup Agung Medan dipimpin St Dr Haposan Siallagan diwakili Wakil Ketua St Drs Oloan Simanjuntak MM (tengah) didampingi Sekretaris St Lundu Simanjuntak ST (3 kiri) dan Bendahara St Ir Sakti Pakpahan (3 kanan) foto bersama Pdt Feybert Siregar (2 kiri), Ketua Parartaon St T Sihombing (2 kanan), Pdt Klaus Siregar (paling kanan) dan Bendahara Huria St Liberty Silitonga (paling kiri) usai menyerahkan laporan pertanggungjawaban, Rabu (9/11).

Medan (SIB)


Pesta Gotilon 2022 HKBP Jalan Uskup Agung Sugiopranoto Medan yang puncaknya, Minggu (30/10) berlangsung sukses dan sukacita. Selain itu juga mengumpulkan dana sebesar Rp334 juta lebih (kotor) atau Rp265 juta lebih bersih. Dana itu diharapkan dapat mendukung pelayanan dan operasional gereja.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Pesta Gotilon 2022 St Drs Oloan Simanjuntak MM saat melaporkan pertanggungjawaban pada Sermon Parhalado, Rabu (9/11) malam di gereja HKBP Jalan UAS Medan. St O Simanjuntak mewakili Ketua St Dr Haposan Siallagan yang sedang tugas ke luar kota, didampingi Sekretaris St Lundu Simanjuntak ST dan Bendahara St Ir Sakti Pakpahan.

Secara bergantian ketiga panitia inti itu melaporkan pelaksanaan pesta gotilon secara lengkap. Diawali St O melaporkan secara umum, kemudian dilanjutkan St Lundu melaporkan pelaksanaan semua kegiatan dan St Sakti melaporkan keuangan.

Pertanggungjawaban panitia itu diterima dengan sukacita dan ucapan terimakasih dari parhalado, yang dipimpin Pendeta Resort HKBP Medan Kota Pdt Feybert HB Siregar STh MM didampingi Pendeta Fungsional Pdt Klaus Siregar STh MM, Ketua Parartaon St Toga Sihombing MM, dan Bendahara Huria St Liberty Silitonga MBA.

Dilaporkan bahwa pesta gotilon itu dilaksanakan sekaligus dengan puncak tahun kesehatian di HKBP Jalan UAS Medan. Tujuannya bukan semata-mata untuk mengumpulkan dana untuk pelayanan, tetapi juga mengedepankan kesehatian di kalangan parhalado dan jemaat.

Kesehatian ini diwujudkan dengan melakukan sejumlah kegiatan yang bermanfaat bagi jemaat dan gereja secara bersama-sama.

Semua kegiatan dilaksanakan selama bulan Oktober, yaitu jalan santai yang juga diikuti Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Henri Napitupulu STh MTh, dilanjutkan senam gembira, gotong royong pembersihan gereja dan kompleks gereja, penataan taman gereja, bakti sosial donor darah, dan outbond sekolah minggu dan guru sekolah minggu ke Pancurbatu. "Semua berjalan baik dan sukacita," ujar St Lundu.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com