Kamis, 25 Juli 2024

Pesta Jubileum-120 Tahun GKPS Resort Tanjungbalai Sukses

Redaksi - Rabu, 20 September 2023 18:12 WIB
258 view
Pesta Jubileum-120 Tahun GKPS Resort Tanjungbalai Sukses
Foto: SIB/Hendri Manik
PROSESI OLOP-OLOP: Utusan Pimpinan Sinode Pdt Indah Vitria Sari Saragih didampingi Pdt Eva H Saragih dan panitia melaksanakan prosesi olop-olop J-120 di GKPS Bulu Cina Asahan, Resort Tanjungbalai, Minggu (17/9). 
Asahan (SIB)
Diperkirakan 300-an jemaat menghadiri Pesta Jubileum 120 (J-120) GKPS yang dipusatkan di GKPS Bulucina Asahan Resort Tanjungbalai dan berlangsung sukses, Minggu (17/9) malam.

Hadir dalam acara itu utusan Pimpinan Sinode (Pusat) GKPS Pdt Indah Vitria Sari Saragih STh (Pengkotbah), pendeta Resort GKPS Tanjungbalai, Pdt Eva Herawati Saragih STh (Agenda), Perutusan Sinode Bolon yang juga Majelis Sinode, St Hendri Damanik SH MH dan penginjil wanita Esrawany Sinaga dkk (Singers).

Juga hadir, Pimpinan Majelis Jemaat (PMJ) 4 Jemaat se-Resort Tanjungbalai, yaitu St Elias Haloho (Tanjungbalai), St Drs Jhon Mambo Saragih SP (Simpang Empat), St Jamasdin Purba (Sei Piring) dan St Jhon Mai Darson Purba (Bulu Cina).

Dalam khotbahnya yang mengutip 1 Korint 4:1-5, Pdt Indah Vitria Sari Saragih mengajak jemaat untuk tetap hidup dalam Firman Tuhan dan meminta jemaat untuk tidak menghakimi orang lain. "Jangan menghakimi orang lain, karena yang berhak menghakimi kita adalah Tuhan Yesus Kristus. Kita patut berbuat yang terbaik kepada Tuhan dengan ucapan syukur atas berkat yang diberikan Tuhan kepada kita, terlebih kita telah diterangi 120 Tahun Injil masuk ke tanah Simalungun,” kata Pdt Indah Saragih.

St Hendri Damanik menyampaikan, bahwa J-120 Tahun GKPS adalah memperingati bahwa telah berlangsung 120 Tahun Firman Tuhan masuk ke tanah Simalungun. "Artinya warga Simalungun telah mendengar Firman Tuhan 120 tahun lamanya dan mendapat berkat dan sukacita dari Tuhan," ujar St Hendri Damanik.

St Hendri Damanik mengajak jemaat yang hadir untuk memberikan yang terbaik dalam menunjang pelayanan di GKPS Resort Tanjungbalai.

Usai kebaktian acara dilanjutkan dengan makan bersama, penggalangan dana dengan pemberian kain sarung, lucky draw, bingkisan kepada siswa berprestasi dan pemberian beras J-120 kepada kaum lansia serta manortor bersama artis Sapna Sitopu. (BR5/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru