Pesta dan PTM di Pematangsiantar Masih Menunggu Hasil Evaluasi


276 view
Pesta dan PTM di Pematangsiantar Masih Menunggu Hasil Evaluasi
(Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio)
BUKA RAPAT: Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah membuka rapat bersama Forkompinda, di ruang Serbaguna Bappeda Pematangsiantar, Selasa (7/9/2021).
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pematangsiantar turun level dari level 4 menjadi 3, namun Pemerintah Kota (Pemko) masih mengevaluasi kegiatan pesta dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah mulai PAUD, SD dan SMP.

"Kita masih menunggu hasil evaluasi Satgas Covid-19. Berkaitan pesta akan ditiadakan sementara sampai 30 September 2021 mendatang," kata Wali Kota Hefriansyah di sela pertemuan Forkompinda, di ruang Serbaguna Bappeda Pematangsiantar, Selasa (7/9/2021).

Selain pesta yang mengundang kerumunan, kata Hefriansyah, pihaknya juga masih mengevaluasi PTM meski sesuai Instruksi Mendagri PTM terbatas diperbolehkan di daerah level 3 yang pelaksanaannya diserahkan kepada kepala daerah setempat.

"Peluang memang ada dikasih sama kita, namun tetap dikembalikan kepada pemerintah daerah (wali kota). Hingga saat ini masih hanya guru yang sudah hampir semua divaksin, sedangkan siswa belum sepenuhnya. Tentunya ini harus menjadi perhatian kita bersama agar vaksinasi anak didik segera dioptimalkan," katanya.

Hefriansyah juga mengatakan setelah ada evaluasi, pihaknya baru bisa memberikan kepastian apakah PTM terbatas bisa dibuka atau tidak. Sehingga Kadis Pendidikan Pematangsiantar harus segera menuntaskan evaluasi tersebut.

"Untuk PTM dievaluasi dulu. Apakah bisa atau tidak, kita tunggu hasilnya pada 20 September 2021," pungkasnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com