Petani Labura Terima 14 Alsintan


138 view
Petani Labura Terima 14 Alsintan
Foto: Dok/Facebook Kip Kominfo Labura
SALAM DAN RANGKUL:  Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus menyalami dan merangkul petani usai menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada petani, di halaman kantor bupati, Senin (19/9/2022). 

Aekkanopan (harianSIB.com)

Sejumlah petani Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang tergabung di dalam beberapa kelompok tani (poktan) menerima bantuan 14 unit alat mesin pertanian (alsintan) yang diserahkan, di halaman Kantor Bupati Labura, Senin (19/9/2022).

Alsintan yang diterima di antaranya, 12 unit hand traktor roda dua (bantuan dari Kementerian Pertanian RI). Satu unit hand traktor roda dua dan 1 unit pompa air dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara.

Selain menerima bantuan alsintan, petani juga menerima bantuan bibit sayuran dari APBD Labuhanbatu Utara.

"Selamat kepada bapak ibu penerima bantuan. Semoga bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian," ujar Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus saat menyerahkan bantuan.

Hendri berharap, dengan alsintan dan bantuan yang diserahkan, dapat lebih memotivasi untuk mendukung ekonomi dan meningkatkan produktivitas di sektor pertanian. (*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com