Minggu, 21 Juli 2024

Petugas Gabungan Bubarkan Aksi Asmara Subuh di Kecamatan Binjai Timur

Redaksi - Jumat, 24 Maret 2023 14:04 WIB
192 view
Petugas Gabungan Bubarkan Aksi Asmara Subuh di Kecamatan Binjai Timur
(Foto : Dok/Polres Binjai)
Gelar Patroli : Petugas gabungan menggelar patroli di simpanh Jalan Megawaty, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Kamis (23/3). 
Binjai (SIB)
Personel gabungan dari Polres Binjai, Polsek Binjai Timur, Dishub dan Satpol PP Pemko Binjai, serta Koramil jajaran Kodim 0203/Lkt melakukan tindakan tegas dengan membubarkan aksi asmara subuh pada hari puasa pertama, Kamis (23/3).
Kepada wartawan di Binjai, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang melalui Kabag Ops Kompol Polin Benhod Damanik mengatakan, penindakan itu dilakukan dalam kegiatan patroli yang digelar di Main Arena MTQ Binjai Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, seputaran simpang Jalan Megawaty dan Jalan Makalona Kecamatan Binjai Timur.
Dijelaskan, kegiatan patroli itu digelar pihaknya untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan remaja yang menjurus ke arah negatif khususnya di waktu selesai salat subuh, yang biasa disebut “asmara subuh”.
Menurutnya, aksi “asmara subuh” kerap dihiasi dengan kegiatan balap liar maupun bermain petasan yang dilakukan para remaja, hal itu dinilai sangat berdampak pada masyarakat seperti mengganggu kenyamanan dan tak jarang menyebabkan kecelakaan.
"Polres Binjai berkomitmen untuk menciptakan suasana Ramadan yang aman, nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadan, jauh dari kegiatan yang berpotensi terciptanya gangguan Kamtibmas” ujarnya.
Untuk itu, tegasnya, pihaknya meminta para orangtua untuk mengawasi kegiatan anak-anak mereka yang masuk dalam masa libur sekolah, agar benar-benar fokus menjalankan ibadah puasa, serta tidak menyalakan petasan di jam istirahat atau waktu ibadah.
"Selain itu, para remaja dilarang melakukan aksi konvoi apalagi tawuran. Hal tersebut sangat mengganggu masyarakat sekitar dan berbahaya bagi keselamatan para remaja itu sendiri," jelasnya. (A12/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
99 Jukir Liar di Medan Terjaring Razia Petugas Gabungan
Antisipasi 3C dan Tawuran, Petugas Gabungan Gelar Patroli Skala Besar
Bagikan BLT di Kaimana, Petugas Gabungan Ditembaki OTK
Petugas Gabungan Tertibkan Gepeng, Pengamen dan Pak Ogah
Petugas Gabungan Tertibkan Gepeng, Pengamen dan Pak Ogah di Medan
Antisipasi Geng Motor, Petugas Gabungan Gelar Patroli dan Razia Kos-kosan di Pecut Sei Tuan
komentar
beritaTerbaru