Senin, 22 Juli 2024

Petugas Gabungan Gelar Inspeksi Keselamatan Angkutan Jalan dan Survey Prasarana

* Urin Positif Narkoba, Supir AKDP dan AKAP Diamankan BNN Kabupaten Langkat
Redaksi - Rabu, 12 April 2023 16:51 WIB
194 view
Petugas Gabungan Gelar Inspeksi Keselamatan Angkutan Jalan dan Survey Prasarana
Foto Dok/Humas Polres Langkat
Periksa Kelayakan : Petugas gabungan memeriksa supir dan kelayakan bis AKDP dan AKAP di Terminal Pasar X Hinai, Kecamata
Langkat (harianSIB.com)

Personel Sat Lantas Polres Langkat didukung Dishub dan BNNK Langkat menggelar kegiatan Inspeksi Keselamatan Angkutan Jalan (Ramp Check) dan Kesiapan Survey Prasarana Jalan di Terminal Pasar X Hinai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Rabu (12/4/2023).

Kepada wartawan di Stabat, Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan, dalam kegiatan itu personel Sat Lantas Polres Langkat bekerjasama dengan Dinas Perhubungan PrSumut, Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat, Kesbangpol Provsu, Dinkes Provsu, Dirjend Kementerian Perhubungan Darat, BNN Kabupaten Langkat, dan PT Jasaraharja Cabang Stabat.

Dijelaskan, dalam kegiatan itu dilakukan inspeksi keselamatan lalulintas dan angkutan jalan bersama instansi terkait tentang pengecekan kelayakan kendaraan, serta surat-surat dan kelengkapan lainnya seperti pengecekan lampu, lampu tangan, lampu rem, dan lampu mundur rem yang diperiksa Satlantas Polres Langkat serta dari Dishub Provsu dan Dirjen Perhubungan Darat.

Selain itu, tambahnya, petugas gabungan juga menggelar pemeriksaan kesehatan serta tes urin terhadap supir bis AKDP dan AKAP. Dari pemeriksaan tersebut, personel BNN Kabupaten Langkat mengamankan supir bis AKDP PT M berinisial RH dan supir bis CV PS berinisial DA.

"Dari hasil pemeriksaan, urin keduanya mengandung zat adiktif dan diduga baru mengkonsumsi Narkoba. Untuk proses selanjutnya, keduanya dibawa ke Kantor BNN Kabupaten Langkat," ujarnya. (A12)






Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru