Hendak Kembali ke Kampung Halaman

Petugas Gabungan Pos Sekat Pakpak Bharat Temukan Penumpang Positif Covid-19


124 view
Petugas Gabungan Pos Sekat Pakpak Bharat Temukan Penumpang Positif Covid-19
Foto: SIB/Mahadin Boangmanalu
KEMBALI DITEMUKAN: Petugas Gabungan Pos Sekat Pakpak Bharat temukan Masyarakat luar berinisial SR warga Desa Sukamandi Hilir Kecamatan Pagar Merbaung Kabupaten Deliserdang yang datang dari Aceh (19/5).
Pakpak Bharat (SIB)
Sejumlah kendaraan yang melintas di perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat - Subusallam Provinsi Aceh dihentikan petugas gabungan Polri-TNI, dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di pos penyekatan Lae Ikan Kecamatan STTU Jehe.

Petugas gabungan tetap melakukan pemeriksaan, karena adanya indikasi pemudik yang berasal dari Provinsi Aceh yang melakukan perjalanan ke Sumut mengalami peningkatan.

Setiap kendaraan yang dihentikan dilakukan tes swab antigen terhadap penumpangnya, dan hasilnya ditemukan seorang penumpang mini bus pribadi berinisial SR warga Desa Sukamandi Hilir Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deliserdang yang datang dari Provinsi Aceh Subulussalam dan hendak kembali pulang menuju Kabupaten Deliserdang selanjutnya dilakukan tes Swab antigen oleh petugas kesehatan Pos Pam/Penyekatan ternyata warga tersebut terindikasi positif Covid-19, Rabu (19/5) pukul 11.00 WIB.

Hal tersebut juga dibenarkan Kabag Ops Polres Pakpak Bharat AKP R Simanjorang , mengatakan bahwa SR yang mengendarai mobil mini bus pribadi datang dari Kabupaten Subulussalam Provinsi Aceh tujuan Kabupaten Deliserdang, tiba di Pospam penyekatan perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat dengan Kabupaten Subusalam Provinsi Aceh, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh dan Swab Antigen dan Hasil SWAB/TES ANTIGEN POSITIF.

Atas permintaan keluarga SR yang dibuat secara tertulis, bermohon agar diperkenankan kembali ke daerah asalnya melakukan isolasi dan perawatan di Kabupaten Deliserdang, yang kemudian berkoordinasi dengan petugas Kesehatan Kabupaten Deliserdang (An. Dr. Ade / dinas kesehatan Deliserdang dan petugas Polres Deli Serdang sehingga SR (positif Covid-19) diperkenankan kembali ke daerah asalnya untuk isolasi mandiri.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP ALAMSYAH P. HASIBUAN, SIK, MH memerintahkan kepada seluruh petugas Pos Penyekatan agar lebih intensif melakukan pemeriksaan dan Tes Swab Antigen / pengambilan sampling bagi setiap masyarakat yang melakukan perjalanan khususnya dari Provinsi Aceh masuk ke Provinsi Sumut. (B5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com