Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Petugas Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Padangsidimpuan Amankan 27 ABG dan Pelajar

Redaksi - Senin, 08 Februari 2021 20:03 WIB
422 view
Petugas Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Padangsidimpuan Amankan 27 ABG dan Pelajar
Foto: SIB/Sarliman Manurung
RAZIA : Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Padangsidimpuan saat melakukan razia  di salah satu cafe di Balakka Nalomak Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Minggu (7/2). Dalam razia tersebut 27 ABG dan pel
Padangsidimpuan (SIB)
Razia gabungan yang melibatkan personil TNI-Polri dari Koramil 02/Kota, Polsek Batuanadua dan personil Satpol PP Kota Padangsidimpuan amankan 27 anak dibawah umur (AGB) dan pelajar saat pesta miras disalah satu cafe di Balakka Nalomak Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Minggu (7/2) sekira pukul 01.30 WIB

Kapolsek Batunadua AKP M.Butar butar kepada wartawan mengatakan petugas gabungan mengamankan 27 orang anak dibawah umur sebahagian masih duduk dibangku SLTA sederajat di Kota Padangsidimpuan, saat dugem, mabuk-mabukan dan pesta miras di dalam room café tersebut.

“Mereka kita amankan saat asyik minum miras sambil berjoget ria disalah satu room cafe di Desa Balakka Nalomak, petugas langsung memeriksa satu-persatu, semuanya tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan petugas tidak menemukan adanya penyalahgunaan narkoba,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek Razia bertujuan untuk menindaklanjuti Peraturan Wali Kota (Perwal) Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan (Prokes) supaya terhindar dari Covid-19, sekaligus untuk menjaga Kamtibmas supaya tetap kondusif sesuai instruksi Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini. “Sebanyak 27 anak dibawah umur (ABG) yang kita amankan di Polsek Batunadua akan kita berikan bimbingan dan arahan, setelah itu baru kita pulangkan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengapresiasi kinerja Polsek Batunadua yang rutin melaksanakan razia penyakit masyarakat (Pekat). “Dengan rutinnya Polsek Batuanadua menggelar razia, masyarakat akan terhindar dari Pekat termasuk penyalahgunaan narkoba,” ujar Irsan Efendi. (G05/a)

Sumber
: Hariansib edisi cetak
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polsek STR Tanjungbalai Rutin Patroli Malam Hari
Tekan Angka Lakalantas, Dishub Sumut Jaring Pelajar Pelopor Keselamatan
Police Goes To School, Kapolres Kunjungi SMP N 1 Padangsidimpuan
Ratusan Pelajar SMA dan SMK Pencawan Medan Meriahkan MTQ Ke - 57
TNI AL Lanal TBA Amankan 23 PMI Tujuan Malaysia di Perairan Kuala Tanjung
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Polri Korban Begal yang Jari Tangannya Putus
komentar
beritaTerbaru