Petugas Rutan Tarutung Lakukan Razia ke Kamar Blok Hunian Warga Binaan


203 view
(Foto: SIB/Dok Humas Rutan Kelas II B Tarutung)
Razia : Petugas Rutan Kelas II B Tarutung melakukan razia insidentil ke kamar warga binaan dan melakukan penggeledahan kepada sejumlah warga binaan. 
Tapanuli Utara (SIB)
Mengantisipasi penyelundupan atau penggunaan barang-barang terlarang, petugas Rutan Kelas II B Tarutung melakukan razia insidentil dan penggeledahan ke kamar-kamar hunian warga binaan, Selasa (2/3).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka KPR) Rutan Kelas II B Tarutung bersama komandan jaga, anggota jaga dan seluruh CPNS Rutan Kelas II B Tarutung melakukan razia dan penggeledahan ke kamar blok hunian warga binaan dan tahanan secara bergantian.
Petugas juga menyisir lorong-lorong yang diduga dijadikan tempat persembunyian barang-barang larangan.

Kepala Rutan Kelas II B Tarutung, Leonard Silalahi mengatakan razia seperti ini dilakukan secara intensif untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pelanggaran oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Tujuan kami adalah Rutan Kelas II B Tarutung zero handphone, pungli dan Narkoba," tegasnya.
Menurutnya, dengan sering melakukan razia secara insidentil, maka akan semakin memperkecil ruang gerak WBP yang ingin melakukan pelanggaran.

"Dari razia dan penggeledahan ke kamar hunian WBP tersebut ditemukan 1 handphone, 1 charger, 1 pisau cukur, 1 pisau silet, 1 sendok besi,1 mancis dan 1 set kartu remi. Hasil tersebut diserahkan ke ruangan Kepala KPR untuk disita dan diamankan, selanjutnya dibuat atensi laporan hasil razia, " ungkapnya. (F4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com