Peziarah Sepi, Omset Penjual Bunga di Pemakaman Muslim Simpang Mayang Perdagangan Menurun


162 view
(Foto: SIB/Agus Salim Siregar)
PEDAGANG: Pedagang bunga ziarah di sekitar pemakaman muslim Simpang Mayang Perdagangan, Kecamatan Bandar sepi pembeli, Senin (12/4).
Simalungun (SIB)
Peziarah yang datang di pemakaman Muslim Simpang Mayang Perdagangan, Kecamatan Bandar sepi akibatnya, omset penjual bunga untuk ziarah di sekitar pemakaman menurun.

Saliem salah satu pedagang bunga disekitar pemakaman Simpang Mayang saat ditemui Senin (12/4/2021) mengatakan, omset penjualan bunganya saat ini menurun akibat sepinya peziarah.

Saliem mengatakan, saat ini peziarah tidak sebanyak sebelum adanya pandemi Covid 19. Kalau waktu sebelum ada pandemi Covid 19, seminggu sebelum bulan puasa sudah banyak peziarah yang datang , sehingga omset penjualan bunganya lumayan,ujarnya..

Berikut, Bambang warga sekitar pemakaman Simpang Mayang membenarkan, saat ini peziarah sepi dan imbasnya omset penjual bunga ziarah menurun. Penurunan terjadi selama adanya pandemi Covid 19,ucapnya.

Dahulu sewaktu peziarah ramai, di sekitar pemakaman Simpang Mayang banyak pedagang bunga. Tapi akibat sepinya peziarah saat ini sudah banyak yang tidak jualan lagi, jelas Bambang.

Sesuai pantauan, terlihat hanya ada sekitar 3 orang pedagang bunga yang berjualan di sekitar pemakaman Simpang Mayang. (D6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com